Komisi II Intens Kawal Ketersedian Pupuk Musim Tanam (MT) Pertama


Lintas NTB
, Mataram - Dalam mengawal persiapan Musim Tanam (MT) pertama tahun 2022 ini, komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumbawa Barat dan Dinas Pertanian Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) mendatangi Dinas Pertanian, Perkebunan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis, 13 Oktober 2022 terkait ketersedian pupuk bersubsidi.

Rombongan yang di pimpin ketua komisi Aheruddin Sidik ini diterima langsung kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi NTB Fathul Gani beserta jajarannya di aula kantor dinas pertanian dan perkebunan.

Menurut Aher sapaan akrab, ketua Komisi II ini menyatakan bahwa, kunjungan kerja kali ini bersama dinas pertanian KSB sebagai bentuk keseriusan DPRD dan Pemerintah KSB dalam mengantisipasi, koordinasi dan konsolidasi dalam persiapan musim tanam pertama terutama terkait kasus kelangkaan pupuk bersubsidi yang kerapkali terjadi setiap musim tanam tiba.

"Langkah - langkah koordinasi dan konsolidasi lintas sektor perlu di maksimalkan dalam rangka mengidentifikasi dan mencari solusi yang tepat dan nyata bagi petani kita dalam mewujudkan kemajuan sektor pertanian menuju Petani Sejahtera," ungkap Ketua Komisi II DPRD KSB Aherudin Sidik kepada awak media di sela kunjungannya di Mataram.

Ia juga menambahkan, sinergitas lintas sektor sangat di butuhkan dalam mengantisipasi dan mencari solusi dalam setiap permasalahan di sektor pertanian dengan harapan kasus-kasus kelangkaan pupuk dapat di minimalisir di masa yang akan datang. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.