Panitia Gelar Rakor, Matangkan Persiapan Raker KJLT



Lintas NTB, Lombok Tengah - Panitia Rapat Kerja (Raker) yang tergabung dalam Komunitas Jurnalis Lombok Tengah menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) penetapan waktu dan jadwal (Raker), yang berlokasi di Sekretariat (KJLT)  di Jalan Gajah Mada No: 47, Lingkungan Kelurahan Leneng, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), Sabtu, 8 Oktober 2022.


Hadir dalam acara (Rakor) tersebut, Ketua Umum (KJLT), H. L. Adi Supriadi SH., Sekretaris Umum (KJLT), Didi Supriadi, Ketua Panitia Raker (KJLT), Joti Baskara,  Bendahara Panitia Raker H. Samsul  Hadi, Sekretaris panitia (Raker), Sukartim dan beberapa anggota lainnya.


Sekretaris panitia (KJLT), Sukartim mengatakan, kami mewakili panitia mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta atas partisipasi dan semangat juangnya untuk membantu panitia demi mensukseskan Raker (KJLT).


"Tanpa bantuan dan kerjasama saudara-saudari saya yakin semua ini tidak akan bisa sukses dan berjalan dengan baik," ujarnya.


"Kalau untuk jadwal serta tempat Raker nantinya akan kita sama sama sepakati begitu juga dalam kesempatan ini, kita akan bagikan  formulir calon anggota (KJLT) untuk kita isi dan setelah itu kita akan adakan photo bersama," sambungnya.


Sementara itu, Ketua Umum (KJLT) menjelaskan, calon anggota (KJLT) diwajibkan untuk mengisi biodata. Dan dari data yang sudah terisi tersebut nantinya akan dilakukan verifikasi keanggotaan.


"Jadi sebelum (Raker) berlangsung biodata tersebut harus sudah dikumpulkan," Imbuhnya.


Ia menambahkan, setelah dilakukannya verifikasi keanggotaan, barulah nantinya akan dilakukan pengukuhan anggota oleh Ketua Umum langsung yang ditandai dengan penyerahan Id Card kepada masing-masing anggota.


"Setelah kami verifikasi, kami akan lakukan pengukuhan kemudian memberikan Kartu Tanda Anggota (KTA), semua itu demi ketertiban dalam berorganisasi," ujarnya.


Diakuinya, (KJLT) saat ini, beranggotakan sekitar 30 anggota yang berasal dari berbagai media.


"Anggota (KJLT) bukan hanya dari media cetak saja tapi juga dari media online seperti radio dan lainnya," cetusnya.


Mengenai jadwal dan tempat pelaksanaan Raker, kata dia, mengingat selain kita berbasis kekeluargaan juga kita berbasis pariwisata


"Bagaimana jika (Raker) ini, kita pilih salah satu desa wisata yang ada di Kabupaten Loteng tempat kita adakan Raker ini. Dimana kita ketahui sektor pariwisata masih menjadi sektor primadona di Kabupaten Loteng yang patut kita harus dukung dan kita junjung tinggi keberadaannya," terangnya.


Dengan demikian, lanjutnya, saya usulkan untuk kita memilih salah satu desa wisata yang ada di Kabupaten Loteng yaitu, di Desa Bonjeruk Kecamatan Jonggat.


"Tepatnya, di Bale Gedeng Belek yang merupakan peninggalan dari Kolonial Belanda yang selama 350 Tahun menjajah kita bangsa Indonesia dan di Gedeng Beleq inilah sebagai tempat tinggal lalu Serinata, Bupati pertama Loteng yang jatuh pada 15 Oktober. Diambil dari hari pelantikan beliau sebagai Kepala Daerah/Bupati pertama (Sementara)," tuturnya.


Untuk diketahui, setelah diadakannya (Rakor) panitia (Raker) (KJLT), Ketua Umum (KJLT), Pengurus dan calon anggota (KJLT) memutuskan jadwal pelaksanaan (Raker) yang ditetapkan dan ditandatangani oleh Ketua Umum (KJLT) dan panitia, bahwa pelaksanaan (Raker) (KJLT) akan dilaksanakan di Desa Wisata Bonjeruk kecamatan Jonggat pada hari Sabtu-Ahad, 22-23 Oktober 2022 mendatang. 

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.