Pemukulan Kentongan, Tandai Pembukaan Raker KJLT


Lintas NTB, Lombok Tengah - Rapat Kerja (Raker) ke III Komunitas Jurnalis Lombok Tengah (KJLT) dengan mengambil tema "KJLT Bersatu, Siap Andil Bangun Lombok Tengah" yang dipusatkan di Bale Beleq desa Bonjeruk Lombok Tengah, secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Baiq Nelly Yuniarti, Rabu (26/10/2022).


Pembukaan ditandai dengan pemukulan Kentongan oleh Kepala Dinas Kominfotik yang dampingi Ketua Umum (KJLT), Kabid Humas Polda NTB, Protokol Pemda Lombok Tengah, Camat Jonggat yang disaksikan langsung oleh tamu undangan yang hadir dalam (Raker KJLT).


Sekretaris Panitia (Raker KJLT), Sukartim, dalam sambutannya, menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang sudah ikut berpartisipasi dan memberikan dukungan terhadap suksesnya (Raker KJLT).


"Alhamdulillah, (Raker KJLT) yang kita laksanakan hari ini, merupakan (Raker KJLT) untuk yang ke III kalinya. Kalaupun ada kekurangan dalam (Raker KJLT) ini, kami mewakili atas nama Panitia menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya," ujarnya.


Sementara itu, Ketua Umum (KJLT), H. Adi Supriadi, dalam sambutannya, menjelaskan (KJLT) berdiri dari sejak 2010 lalu dan sampai hari ini, sudah berusia 12 tahun berjalan. Dalam proses rekrutmen keanggotaan (KJLT) berbasis kekeluargaan, pariwisata dan kearipan lokal.


"Saat ini, (KJLT) beranggotakan 30 orang dari berbagai media baik lokal maupun nasional yang bertugas di wilayah Kabupaten Lombok Tengah," terangnya.


Ia mengaku, dipilihnya, Bale Beleq sebagai Lokasi (Raker KJLT) karena ingin kembali mengangkat budaya sekaligus memperomosikan daerah wisata yang ada di Lombok Tengah.


"Terlihat sekarang pemerintah Pusat sedang fokus terhadap pemulihan ekonomi pasca Covid19, salah satunya, dengan mempromosikan destinasi wisata, sehingga kita tentunya harus mendukung itu dengan cara mengangkat dan mengadakan (Raker KJLT) di desa destinasi wisata yang ada saat ini, khususnya di Desa wisata Bonjeruk, Lombok Tengah," tandasnya.


Sebelum mengakhiri sambutannya, dalam pantun pendeknya, dia juga mengajak kepada sesama Insan Pers untuk bersatu.


"Bunga Cendawan Bunga Sepatu, sesama Wartawan mari bersatu," tutupnya.


Selain itu, Gubernur (NTB) yang diwakili, Kadis Kominfotik Provinsi (NTB), Baiq Nelly Yuniarti, mengajak kepada semua Insan Pers untuk sama-sama berkolaborasi menyampaikan hal-hal yang positif.


"Lebih-lebih di Lombok Tengah ini, adalah pusat pariwisata Dunia sehingga kita tentunya agar bisa memberikan informasi yang good news bukan bad news," pintanya. ***

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.