Road Show Ketua TP PKK KSB, Bina Administrasi di Desa Tambak Sari


Lintas NTB
, Sumbawa Barat - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumbawa Barat tingkat Kabupaten, Hj Hanipah Musyafirin, S. Pt menggelar Road Show pada 57 Desa yang diikuti oleh anggota anggota pokja Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumbawa Barat, yang di lanjutkan di Kecamatan Poto Tano tepatnya di desa Tambak Sari, Senin, (10/10/2022).

Dengan rangkaian kegiatan yang meliputi Pembinaan administrasi PKK, Pembinaan PAAREDI, Pembinaan UP2K dan Paud Hi, Pembinaan hatinya PKK, Kunjungan ke Posyandu gotong royong dan bertemu langsung serta pemberian makanan tambahan untuk balita stunting sekaligus pembinaan bagi orang tua yang anaknya stunting. 

Dalam sambutannya, Ketua PKK KSB, Hj Hanipah Musyafirin mengatakan, pembinaan administrasi PKK ini untuk sekretariat serta pokja 1 sampai pokja 4, karena antar sekretariat dan pokja ini ada keterkaitan, untuk itu Hj Hanipah Musyafirin berharap kepada jajaran sekretariat dan pokja desa - desa agar sungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan pembinaan ini mengingat tugas tugas di PKK kedepan semakin berat, Kemudian PKK juga sebagai mitra Pemerintah memiliki tugas sebagai fasilitator, pelaksana dan pengendali program-program pemerintah.

Hj Hanipah Musyafirin juga berharap, kepada peserta yang mengikuti kegiatan pembinaan administrasi PKK ini, supaya perlu menindaklanjuti dan menyampaikan program yang telah disampaikan oleh jajaran Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumbawa Barat kepada masyarakat.

Road Show oleh Ketua PKK Kabupaten Sumbawa Barat tersebut, kepada setiap Desa itu dilakukan untuk mengetahui sejauh mana program-program PKK yang dikelola dapat menyentuh kepentingan kesejahteraan rakyat, serta sebagai upaya untuk melahirkan desa terbaik dengan komitmen yang tinggi dalam melaksanakan 10 program PKK guna mendorong kesejahteraan dan ketahanan keluarga di Kabupaten Sumbawa Barat.

"Selain dapat mengevaluasi sejauhmana program-program PKK yang sudah Kami kelola ini dapat menyentuh kepentingan kesejahteraan rakyat. Juga jadi sarana kami untuk menyempurnakan program kerja kami,” ungkap Hj Hanipah Musyafirin.

Lebih lanjut, Hj Nani demikian akrab Ia disapa menerangkan, monitoring dan evaluasi kali ini juga dilakukan untuk mendapatkan desa terbaik dan memiliki komitmen yang tinggi dalam melaksanakan 10 program pokok PKK yang mengedepankan kreativitas, inovasi, gagasan atau ide baru untuk mendukung perubahan dan kemajuan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan ketahanan keluarga di Kabupaten Sumbawa Barat.

"Bekerja dengan baik dan tingkatan daya kreativitas serta motivasi dalam pengembangan program pokok PKK. Kami berharap sinergi dan kolaborasi terus terjaga dengan baik untuk mendukung optimalisasi implementasi program PKK demi kesejahteraan dan ketahanan keluarga masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat,” imbuhnya. 

Sementara itu, Kepala Desa Tambak Sari Kecamatan Poto Tano, Suhardi menyampaikan terima kasih kepada ketua dan tim TP-PKK Kabupaten Sumbawa Barat, yang telah turun langsung mengadakan evaluasi dan pembinaan administrasi PKK Desa.

"Mudah-mudahan kehadiran Ketua TP-PKK Kabupaten Sumbawa Bart bisa memberikan semangat, dengan niatan yang begitu dalam untuk membangun bersama, semoga kegiatan dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Tambak Sari dan seluruh masyarakat Kecamatan Poto Tano khususnya. Semoga Desa Tambak Sari jadi desa terbaik, dan kedepannya bisa membawa Desa Tambak Sari ke tingkat yang lebih atas,” imbuh Suhardi. 

 Dalam kesempatan tersebut, Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat Desa Tambak Sari untuk bersama-sama membangun desa dengan mengedepankan Gotong Royong. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.