Sukses Menjadi Yang Terbaik, Bupati Minta Seluruh Puskesmas Ikuti Jejak UPTD Puskesmas Jereweh


Lintas NTB
, Sumbawa Barat - Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin., MM dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2022, mengeluarkan kebijakan untuk seluruh Puskesmas yang ada di Kabupten Sumbawa Barat agar ikut menerapkan Posyandu Primer di wilayah Kecamatannya masing-masing.

Seperti diketahui bersama bahwa, Puskesmas Kecamatan Jereweh telah mampu menjadi yang terbaik secara Nasional dalam penyelenggaraan pelayanan primer. Hal tersebut ditandai dengan kunjungan Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin. Menkes mengapresiasi layanan Kesehatan primer yang ada di UPTD Puskesmas Kecamatan Jereweh dan Posyandu yang ada dan mengaku bahwa dari ratusan lokasi kunjungan yang telah ditinjau, hanya Puskesmas Jereweh yang terbaik yang pernah dikunjungi.

Terhadap hal tersebut, Bupati Sumbawa Barat dalam perayaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2022 yang diselenggarakan di Halaman Graha Fitrah, Jumat, (21/10/2022) yang dihadiri oleh seluruh tenaga Kesehatan, dan jajaran Pemerintah Sumbawa Barat bersama ASN Lingkup Pemkab. Sumbawa Barat, meminta kepada seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat agar mengikuti jejak UPTD Puskesmas Kecamatan Jereweh.

“Mulai saat ini saya meminta kepada seluruh puskesmas se-Kabupaten Sumbawa Barat, harus mengikuti jejak puskesmas Kecamatan Jereweh. Posyandu Gotong Royong tetap kita lestarikan. Posyandu terbaik di tingkat desa yang posisinya strategis agar diberi fungsi posyandu primer. Satu desa satu posyandu primer. Kepala Puskesmas yang paling cepat merealisasikan Posyandu Primer di wilayahnya masing-masing akan saya beri reward yaitu kenaikan jabatan," ungkap Bupati. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.