Telan Anggaran 2 M, DPUPR KSB Bangun Embung Di Desa Lamunga


Lintas NTB,
Sumbawa Barat - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Sumbawa Barat pada tahun 2023 mendatang akan membangun embung di Desa Lamunga Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Ditemui diruang kerjanya, Kepala Dinas DPUPR KSB Syahril, ST., M. Si menyampaikan bahwa, tahun depan akan membangun embung untuk mengairi sawah-sawah para petani yang ada di desa Lamunga Kecamatan Taliwang. Ia juga mengatakan, embung atau cekungan penampung merupakan cekungan yang digunakan untuk mengatur dan menampung suplai aliran air hujan serta untuk meningkatkan kualitas air di badan air yang terkait. 

Lanjut Syahri sapaan akrabnya menuturkan bahwa, embung digunakan untuk menjaga kualitas air tanah, mencegah banjir, estetika, hingga pengairan. Embung yang dibangun di desa Lamungan akan menelan anggar sebanyak 2 Milyar. "Kami sudah menganggarkan sebanyak 2 milyar dimulai perencanaan, membangun tubuh embung dan penangkap air hujan," jelas Syahril kepada awak media di ruang kerjanya, Senin, (3/10/2022).

Ia juga menambahkan, pihaknya sedang memperhitungkan alternatif areal yang akan dialiri oleh embung tersebut. "Mudah-mudahan dengan pembanguan embung tersebut, bisa membantu petani yang ada di Desa Lamunga dan sekitarnya," pungkasnya. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.