Tingkatkan SDM, LDM Unsa Gelar Mubes 2022


Lintas NTB, 
Sumbawa - Lembaga Dakwah Mahasiswa (LDM) Universitas Samawa (Unsa) akan menggelar  Musyawarah Besar (Mubes) guna meningkatkan Sumberdaya Manusia (SDM) yang handal dengan tema  bersinergi untuk memajukan LDM  Siratulmustaqim dikalangan mahasiswa dan masyarakat umum. 

Kegiatan dimaksud dihajatkan untuk mewujudkan dan mencetak generasi muda yang berakhlaqul qarimah serta menjunjung tinggi nilai-nilai sosial keagamaan baik di kalangan kampus maupun masyarakat luas. "Insya Allah Oktober ini kami akan segera menggelar musyawarah besar, dalam rangka menyusun kerangka kerja yang berkelanjutan dari LDM itu sendiri.

LDM akan melibatkan berbagai unsur dalam musyawarah itu nantinya, seperti pihak Rektorat, BEM, UKM serta Alumni LDM itu sendiri," ungkap Sekretaris panitia penyelenggara Rahma Febrianti  kepada media ini, Rabu, (5/10/2022).

Dikatakan Rahma sapaan akrabnya, LDM ini merupakan suatu organisasi kemahasiswaan yang bertujuan untuk mencetak generasi yang berakhlaq  baik di dunia kampus maupun di masyarakat luas. "Kita berharap dengan kegiatan ini kita dapat merumuskan kerangka kerja dari LDM itu sendiri, guna menjalankan misi organisasi yang berkelanjutan," terang Rahma.

Lanjut Rahma, terpenting dari kegiatan yaitu, mengingat kemajuan teknologi saat ini yang begitu pesat serta banyaknya generasi muda yang terjerumus dalam kegiatan melanggar norma agama dan menyalahi aturan perundangan yang berlaku. "Dengan melihat kondisi ini, kami dari LDM Unsa bertekat untuk memaksimalkan kegiatan berdakwah dilingkungan kampus serta mengadakan yasinan setiap malam Jum'at, belajar berceramah dengan terus melatih publik speaking," ujar Rahma.

Sementara itu Kepala Biro Kemahasiswaan Universitas Samawa Arif Hidayat yang dikonfirmasi media ini mengapresiasi terhadap kegiatan tersebut, karena dinilainya sangat tepat  dengan situasi dan kondisi sosial hari ini. Dia menyebutkan bahwa, kegiatan dimaksud diharapkan akan mampu memberikan edukasi bagi mahasiswa lainya agar kedepan mahasiswa Unsa menjadi masyarakat yang beriman, berakhlak dan bermartabat.

Ditegaskan Arief, mahasiswa itu harus lebih aktif dalam memberikan edukasi serta kontrol sosial sebagaimana yang di amanat dalam tridarma perguruan tinggi itu sendiri. "Kami dari lembaga kampus dan pihak rektorat mendukung penuh kegiatan ini, dan semoga ini merupakan awal yang baik bagi adik mahasiswa," tukas Arief Hidayat. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.