Ukur Kemampuan Fisik Prajurit, Kodim 1628/SB Laksanakan Samapta Periodik


Lintas NTB
, Sumbawa Barat - Guna mengukur dan meningkatkan kemampuan fisik Prajurit dalam mendukung tugas pokok TNI - AD dalam aktivitas sehari-hari dapat terlaksana dengan baik, anggota Kodim 1628/SB mengikuti kegiatan Samapta Priodik II TA. 2022 di lapangan Makodim 1628/SB Jln. Labuan Balat Kelurahan Bugis Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa, Selasa, (27/10/2022)

Hal tersebut disampaikan Dandim 1628/SB Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja disela sela kegiatan Samapta Priodik II. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengukur dan meningkatkan sejauh mana kemampuan fisik anggota Kodim 1628/SB dalam menunjang tugas pokok dan aktivitas sehari-hari dalam pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan Negara.

Dandim mengungkapkan, sebelum pelaksanaan kesamaptaan priodik, anggota terlebih dulu mengisi blangko ceklis, pemeriksaan tensi darah oleh Anggota Kesehatan Kodim 1628/Sumbawa Barat dan tim kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa Barat dan dilakukan peregangan dan pemanasan untuk menghindari cidera saat pelaksanaan Samapta.

Kesamaptaan jasmani yang dilakukan meliputi Samapta A yaitu lari 3.200 M dan Samapta B yang meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up selama 1 menit, Lunges serta Shuttle Run (Lari angka delapan). Pada pelaksanaan lari 3200 M peserta diperbolehkan membuka masker sesuai dengan petunjuk pelatih jasmani dari Korem 162/WB dan di lanjutkan dengan renang militer dasar di kolam renang Tirta 

Hadir dalam kegiatan Dandim 1628 SB Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja, Kasdim 1628/Sumbawa Barat Mayor Inf DahlanS.sos.,Pasi Ter Kodim 1628/Sumbawa Barat Kapten Cba Agus SH.Inov.,Pasiops Kodim 1628/Sumbawa Barat Kapten Inf Fahmi, Pjs Pasi Intel Kodim 1628/Sumbawa Barat Letda Inf zulkifli,Tim Jas Korem 162/Wira Bhakti Serka Samsul Hidayat, Tim Kesehatan Puskesmas Taliwang yang dipimpin oleh Ibu dr. Yulastrimuliana, seluruh anggota TNI dan PNS Kodim 1628/Sumbawa Barat. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.