Cetak Atlet Berprestasi, Tarung Derajat Adakan Kejuaraan Seni Gerak Antar Pelajar dan Mahasiswa Se-KSB


Lintas NTB,
Sumbawa Barat - Dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di awal tahun depan. Cabang olahraga (Tarung Derajat) Kabupaten Sumbawa Barat mengadakan kejuaraan Seni Gerak Antar Pelajar Dan Mahasiswa se Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) yang dipusatkan di Kecamatan Jereweh, Minggu, (27/11/2022).

Tarung derajat adalah seni bela diri berasal dari Indonesia yang diciptakan oleh Achmad Dradjat. Ia mengembangkan teknik melalui pengalamannya bertarung di jalanan pada tahun 1960-an di Bandung.

Ketua Dewan Pembina Tarung Derajat KSB, Andi Laweng, SH., MH dalam sambutannya saat membuka acara mengatakan, tujuan dari kegiatan itu, untuk memasyarakatkan olahraga Tarung derajat di KSB serta membina anak-anak muda KSB agar menjadi pemuda, pelajar mahasiswa yang disiplin, bertanggung jawab, tangguh mandiri dan berprestasi. Sehingga terhindar dari pergaulan yang negatif, dapat mencetak atlet-atlet potensial lewat tarung derajat, bisa mengharumkan nama KSB dan Provinsi NTB di kanca Nasional.

Ia juga berharap, dengan mengadakan kejuaraan setiap tahun baik itu tingkat internal maupun tingkat Provinsi agar mencetak atlet prestasi tarung derajat atau dikenal dengan Boxer, sehingga setiap kejuaraan tingkat Provinsi bisa menjadi juara umum dan bisa mencetak atlet terbaik tarung derajat KSB di tingkat Nasional.

"Jumlah peserta yang mengikuti kejuaraan seni gerak sebanyak 68 peserta terdiri SD 26, SMP 17, SMA 15 dan Universitas 10 orang. Dari 8 Kecamatan yang ada di KSB, ada 3 Kecamatan yang ikut yaitu, Kecamatan Taliwang, Seteluk dan Jereweh," jelas politisi PKP tersebut. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.