Hadapi Perekrutan Tahap Kedua, Disnakertrans KSB Harapkan Masyarakat Siapkan Diri Dan Kompetensi


Lintas NTB
, Sumbawa Barat - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sumbawa Barat dalam perekrutan tahap kedua  karyawan smelter direncanakan pada akhir November ini atau disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan di lapangan.

Hal itu di ungkapkan oleh, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Ir. H. Muslimin HMY, M. Si kepada awak media, Rabu, (2/11/2022) di ruang kerjanya.

Ia menjelaskan, mundurnya kegiatan perekrutan yang sudah direncanakan di awal November, disebabkan karena pengoperasian Smelter di awal 2024  menjadi mundur di Desember 2024 mendatang. "Ada penundaan operasional, karena beberapa kendala yang tidak disangka-sangka," jelasnya.

Sementara itu, untuk 245 karyawan Smelter yang sudah lulus tahap awal, tetap akan kerja di perusahaan masing-masing sambil membuat sarana-prasarana pendukung Smelter. "Sebanyak 245 yang sudah lulus tahap awal akan langsung bekerja," ujarnya.

Ia berharap kepada masyarakat Sumbawa Barat agar mempersiapkan diri dan kompetensi bagi yang belum berhasil ditahap awal, untuk mengikuti tes tahap kedua dan kebutuhan lain perusahaan di Sumbawa Barat. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.