Hirawansyah Atta Purna Tugas, Sekda Serahkan Tanda Penghargaan Korpri KSB


Lintas NTB
, Sumbawa Barat - Hirawansyah Atta, SH.,MH salah satu ASN senior Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat, hari ini menyudahi tugasnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) purna tugas tersebut dirayakan dalam bentuk sederhana di halaman upacara Kantor Bupati Sumbawa Barat.

Dihadiri oleh pejabat eselon 2 lingkup Pemkab. Sumbawa Barat beserta karyawan/karyawati lingkup Pemkab. Sumbawa Barat, pada Selasa, (1/11/2022). Dalam penyampaian kesan dan pesan, dirinya mengakui bahwa sungguh suasana yang dirasakan saat itu berbeda. "Saya sering berbicara dihadapan orang banyak, tetapi mengapa sekarang saya merasa ada kondisi yang membuat saya gugup," ungkapnya.

Hirawansyah, mencoba mengurai perjalanan panjang kariernya saat mulai menjadi ASN di Provinsi Lampung pada tahun 1994. Kemudian sempat pindah tugas ke Jakarta selama dua tahun. Terbentuknya Kabupaten Sumbawa Barat membuat dirinya terpanggil untuk pulang kampung, mengabdikan dirinya ditanah kelahiran pada tahun 2004. 

Pada masa awal Pemerintahan KSB, dirinya ditempatkan sebagai Kabag hukum, merangkap Kabag Kesra, dan Kabag Pemerintahan Sekretariat Daerah. Sementara dua orang teman lainnya yaitu Malik Nurdin, S.Sos sebagai Kabag Umum dan Protokol, dan Ir. Amin Sudiono sebagai Kabag Perekonomian. Ditahun 2010, dirinya mulai dipromosi untuk menempati jabatan eselon 2. Cukup banyak jabatan Eselon 2 yang dipegangnya, dari awal menjabat hingga berakhir masa tugas. Beberapa jabatan tersebut seperti Kadis Dukcapilsosnakertrans, Kadis LH, Kadis Arpus, Asisten 1, Staf Ahli Bidang Hukum dan Pemerintahan, dan terakhir Kadis Kominfo.

Diakhir pesannya, Hirawansyah Atta mengucapkan terimakasih kepada seluruh rekan-rekan yang telah menjadi patner yang baik selama ini. Sementara kepada junior ASN, dirinya berpesan agar menjadi ASN yang profesional.

"Jadilah ASN yang baik dan profesional, kenali tugas fungsinya, pelajari UU atau aturan yang berkenaan dengan tupoksi, ini sebagai dasar kita dalam menjalankan tugas sebagai aparatur sipil negara," tegas Hirawansyah Atta.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Barat, Amar Nurmansyah, ST., M.Si menyatakan apresiasi yang tinggi kepada Hirawansyah Atta. "Telah banyak sumbangsih beliau selama memegang jabatan di Pemkab. Sumbawa Barat. Banyak aturan-aturan yang telah dilahirkan dan kita gunakan hari ini, berkat rancangan dan pemikiran. Kita lebih banyak belajar kepadanya. Oleh karenanya kami berharap Hirawansyah jangan putus silaturrahmi dengan kami. Sekali-sekali bisa tetap datang jalan-jalan ke KTC melihat kami disini," ungkap Sekda.

Diakhir kegiatan Sekda menyerahkan tanda penghargaan dari KORPRI KSB sebagai bentuk terimakasih kepada Hirawansyah Atta dalam pengabdiannya selama ini. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.