Meriahkan Harlah KSB Ke 19, Berbagai Lomba Akan Diadakan


Lintas NTB
, Sumbawa Barat - Kemeriahan peringatan Hari Lahir (Harlah) Kabupaten Sumbawa Barat ke 19 tahun 2022 yang akan diperingati pada tanggal 20 November 2022 mendatang akan berlangsung meriah.

Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Sumbawa Barat, Amar Nurmansyah, ST M. Si menyebutkan bahwa, peringatan Harlah ke 19 akan mengangkat tema besar "Sumbawa Barat Smart" akan dimeriahkan serangkaian lomba dan hiburan rakyat.

Diantara lomba tersebut yaitu, sepak bola mini, bola volley, gerak jalan tingkat SD, SMP, SMA, Umum, Festival Bulan Satangal, lomba shalawatan antar desa, pawai budaya, car free day, lomba masak antar pimpinan OPD dan Forkopimda, parade budaya lintas etnis, tari isong bale dan festival kuliner Sumbawa Barat.

Ia menjelaskan, dari serangkaian lomba, Sekda berharap akan ada dampak ikutannya dalam hal peningkatan perekonomian masyarakat. Dalam hal ini pula pemerintah daerah akan melibatkan UMKM. Mengingat dalam pelaksanaan kegiatan keramaian pada penyambutan dan peringatan Harlah KSB ke 19, jika dikaitkan dengan situasi saat ini di Sumbawa Barat berada pada posisi PPKM di level nol. "Walaupun begitu, tetap diharapkan agar masyarakat yang kurang sehat badan diupayakan tidak datang ke lokasi keramaian," imbuh Sekda, Jumat, (4/11/2022).

Sementara untuk pelaksanaan acara puncak Harlah ke 19, tambah Sekda, bakal mengundang sejumlah tokoh Sumbawa Barat diluar daerah, dan  akan mengundang Bupati/Walikota dan Gubernur. "Hanya saja untuk semarak Harlah KSB tahun ini tidak ada kegiatan Barapan kerbau seperti tahun sebelumnya, itu dikarenakan KSB sudah terdeteksi suspek Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang ternak Kerbau," tutup sekda. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.