Pesan Bupati Kepada Para ASN, Rubah Pola Kerja Dalam Menghadapi Kecanggihan Teknologi Dan Media Sosial


Lintas NTB
, Sumbawa Barat - Dalam moment perayaan hari ulang tahun Korpri ke 51 yang dirangkaikan dengan perayaan HUT PGRI ke 77 dan hari guru tahun 2022, Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin., MM menyampaikan beberapa pesan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Sumbawa Barat. Kegiatan yang berlangsung di halaman upacara Graha Fitrah, Senin, (28/11/2022) tersebut diikuti oleh perwakilan guru se Kabupaten Sumbawa Barat.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa, ASN telah menjadi simpul persatuan serta mewujudkan kehadiran Pemerintah ditengah masyarakat. Oleh karenanya, Bupati berharap kepada para ASN KSB agar tetap berupaya melakukan reformasi birokrasi, memangkas regulasi yang menghambat pelayanan, meninggalkan sekat - sekat ego sektoral, serta merubah prosedur yang rumit menjadi simple. 

Bupati juga berpesan kepada para ASN agar mampu beradaptasi menggunakan teknologi dalam memberikan pelayanan. "Dewasa ini teknologi sudah semakin canggih, perkomputeran dan media sosial memberi ruang kepada masyarakat dan dunia usaha untuk menyampaikan aspirasinya, dan semua itu akan menjadi beban jika tidak diikuti dengan perubahan pola kerja ASN.

Sementara itu, kepada para guru Bupati berpesan agar tetap selalu menjaga kemitraan dengan Pemerintah, menjadi saluran yang efektif dalam menyampaikan aspirasi anggotanya. "PGRI harus menjaga kemitraan dengan Pemerintah dan mampu menjadi saluran efektif dalam menyampaikan aspirasi anggotanya. Hikmah penting pasca covid-19 adalah bahwa guru tidak akan pernah tergantikan oleh teknologi. Guru adalah suluh bangsa terbaik yang menjadikan penerang agar anak bangsa terus berjalan sesuai arah meraih asa dan cita," ungkap Bupati.

Dalam moment tersebut, Bupati memberikan penghargaan kepada beberapa pemenang lomba yang telah dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT KSB, HUT KORPRI, dan HUT PGRI. Beberapa perlombaan yang telah dilaksanakan diantaranya, pemberian penghargaan kepada Abdul Majid S.Pd yang telah berhasil menjadi juara 3 tingkat Nasional dalam ajang MTQ KORPRI VI Tingkat Nasional. Pemberian penghargaan lainnya yaitu penghargaan sekolah adhiwiyata tahun 2022, Sekolah inspiratif adhiwiyata tahun 2022, lomba perpustakaan tingkat Kabupaten Sumbawa Barat, pertandingan olahraga dalam rangka HUT KORPRI, Lomba cerdas cermat 4 pilar tingkat SMP, lomba 5 pilar STBM antar RT dan Kelurahan.

Dalam kesempatan tersebut juga diberikan santunan kepada ASN yang meninggal dunia, atas nama Akmal Gaufar, S.Far.Apt, dan Joni Usman, SE, serta pemberian penghargaan kepada pegawai purna tugas atas nama Agus salim, Nuraini, dan Nuraini, S.Pd.,SD. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.