Sambut HUT KSB Ke 19, Kejari Sumbawa Barat Buka Layanan Konsultasi Hukum Gratis


Lintas NTB
, Sumbawa Barat - Kejaksaan Negeri Kabupaten Sumbawa Barat dalam menyambut Hari Ulang Tahun Kabupaten Sumbawa Barat ke -19 yang tepatnya jatuh pada tanggal 20 November 2022.

Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat mengadakan layanan konsultasi hukum secara gratis dengan mengangkat tema "Sobat Bertanya #Om Jak Menjawab". Kegiatan itu dipusatkan di Stand Pameran Pembangunan tepatnya di depan halaman Masjid Agung Darussalam KTC.

Model konsultasi hukum gratis tersebut berbentuk podcast. Dalam kegiatan, Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat akan terus menerapkan fungsi supremasi hukum yang humanis dan dekat dengan masyarakat. Kepala Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat melalui Kasi Intelijen M. Herris Priyadi, SH., MH mengatakan, layanan konsultasi hukum secara gratis ini merupakan program baik, dimana masyarakat yang ingin bertanya masalah hukum baik itu dari segi pidana maupun segi perdatanya.

"Sobat bertanya, om Jak menjawab, ini merupakan bentuk edukasi masalah hukum bagi masyarakat yang ingin menambah ilmu dan wawasan di bidang hukum," kata Herris.

Untuk itu, Herris berharap agar masyarakat tidak perlu sungkan dan takut untuk datang berkonsultasi terkait hukum di stand Kejaksaan pada pameran Pembangunan. "Kami siap memberikan informasi sesuai permasalahan yang diajukan,” jelasnya.

Lanjut Herris, layanan konsultasi hukum sebagai bentuk komitmen untuk memberikan pelayanan hukum yang profesional dan humanis. Maka dari itu, Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat akan membuka pelayanan hukum gratis. Sobat Bertanya, Jaksa Menjawab di Stand Pameran Pembagunan (stand Kejaksaan). 

Selain itu, masyarakat bisa juga menanyakan persoalan hukum yang kurang dipahami di dalam masyarakat dan mendapatkan jawaban hukum saat berkonsultasi. Herris juga menuturkan, masih banyak masyarakat belum mengetahui soal hukum, oleh karena itu melalui program Sobat Bertanya Om Jak menjawab, kami berharap masyarakat dapat bersinergi menyampaikan informasi soal hukum. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.