Stand Pameran Kodim 1628/SB dan Persit KCK Cabang XLIV Kodim 1628 Tampil Beda Meriahkan Harlah Ke 19 KSB


Lintas NTB,
Sumbawa Barat - Jelang hari lahir (Harlah) Ke 19 Kabupaten Sumbawa Barat, pemerintah daerah Kabupaten Sumbawa Barat menggelar berbagai kegiatan diantaranya pameran pembangunan yang rencana akan digelar mulai tanggal 16 sampai dengan 18 November mendatang yang diikuti Dinas, instansi OPD serta UMKM termasuk Kodim 1628/SB.

Terkait hal tersebut, Dandim 1628/SB Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja menjawab pertanyaan rekan- rekan wartawan di lokasi Stand Kodim 1628/SB mengucapkan, terima kasih kepada Pemda KSB yang telah menggelar kegiatan Pameran, sehingga Kodim dan Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) XLIV Cabang Kodim turut berpartisipasi.

"Dengan mengelar stand Pameran Kodim 1628/SB akan memamerkan beberapa kegiatan anggota Kodim 1628/SB bersama ibu persit KCK XLIV terkait keberadaan Kodim1628/ SB  selama 4 tahun ini, yang memberikan peran aktif di tengah-tengah masyarakat," jelasnya.

Ia juga mengatakan, dengan kehadiran Kodim 1628/SB putra dan putri Kabupaten Sumbawa Barat bisa lebih  meningkatkan minat untuk bergabung dengan mengabdi lewat institusi TNI, baik melalui rekrutmen Tamtama, Bintara hingga Perwira serta bisa menanyakan informasi untuk pesyaratan yang harus disiapkan untuk  mendaftarkan diri lewat akun resmi rekrutmen.mil.id.atau langsung ditanyakan melalui Kodim 1628/SB.

Adapun kegiatan binter kodim1628/SB yang telah dilaksanakan sejak tahun 2018 berdirinya Kodim, TNI hadir bersama Polri dan Pemda KSB segenap komponen masyarakat bersinergi baik dalam kegiatan pengamanan maupun kegiatan sosial seperti Pam VVIP, menjaga stabilitas keamanan wilayah,  membantu penanganan bencana alam gempa bumi, rehab rekon pasca bencana gempa bumi, upaya percepatan penanganan bencana non alam Covid -19, termasuk vaksinasi covid -19, Percepatan penanganan PMK pada hewan, penanganan cegah dan tekan angka stunting di KSB, Program bakti sosial TMMD, Karya Bakti TNI,  Penghijauan, Upsus Pendampingan Ketahanan Pangan, termasuk pembuatan Pompa Hidram untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat di empat Desa.

Dandim 1628/SB berharap peran Babinsa adalah sebagai ujung tombak di masyarakat agar berdampak memberikan solusi dalam membantu mengatasi setiap permasalahan sosial  ditengah masyarakat. Tentu kita berikan penghargaan bagi Babinsa yang bisa menjalankan tugas perintah dari pimpinan dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

Selain itu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIV Kodim 1628 juga ikut ambil bagian, karena selaku organisasi isteri Tentara yang tidak hanya mendampingi suami juga ikut aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan di wilayah Sumbawa Barat menampilkan beberapa hasil keterampilan bersama pelaku UMKM mengisi waktu luang untuk membuat produk yang juga bisa mendapatkan penghasilan membantu ekonomi keluarga.

"Masyarakat bisa melihat di stan pameran Kodim 1628/SB dan Persit Kartika Chandara Kirana Cabang XLIV Kodim 1628 yang ikut di pamerkan termasuk dalam foto video kegiatan yang ditampilkan di Stand Pameran," tutup Dandim. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.