Wabup Kembali Tegaskan, Para ASN Agar Selalu Tingkatkan Disiplin


Lintas NTB
, Sumbawa Barat - Pembukaan Pekan Olahraga Korpri tahun 2022 secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, ST. Pembukaan tersebut berlangsung pada pukul 08.00 Wita Jumat, (11/11/2022) yang bertempat di halaman Graha Fitrah Kantor Bupati Sumbawa Barat. 

Dalam laporannya, Sekretaris Korpri Kabupaten Sumbawa Barat sekaligus selaku ketua panitia H. Abdul Malik, S. Sos.,M.Si, menyampaikan bahwa, kegiatan Pekan Olahraga Korpri tahun ini diikuti oleh 38 kontingen yang terdiri dari Korpri Kecamatan, SKPD, ditambah dari Kodim dan Polres. Yang akan menjadi Wasit dalam pertandingan nantinya akan dipandu oleh Igornas KSB dan Inspektorat sebagai pengawas  sportifitas. 

"Kegiatan nantinya akan berlangsung dari tanggal 10 hingga 18 November 2022. Selain perlombaan, akan ada kegiatan senam bersama keluarga besar korpri, dan puncaknya nanti tanggal 28 November akan diadakan peringatan hari guru dan hari PGRI," ungkap H. Malik.

Sementara itu, Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin ST menyampaikan terima kasih kepada Korpri KSB yang telah memberikan pelayanan terhadap rakyat. Jika masa lalu ada yang mungkin kurang dalam memberikan pelayanan, maka kita harus perbaiki.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup juga mengulas kembali pengalaman sebelumnya, bagaimana dahulunya para ASN KSB tidak disiplin. "Dulu diawal kepemimpinan kami periode pertama bersama Bupati, banyak aparatur yang tidak disiplin. Ada yang nongkrong di pasar dan di warung-warung pada saat jam kerja. Saya agak keras sedikit, saya melakukan sidak karena kita dapat gaji dari rakyat, kita harus disiplin," jelas Wabup.

Wabup melanjutkan bahwa, setelah apa yang kita lakukan, dan aparatur menjadi disiplin, banyak sekali penghargaan yang kita dapat, karena disiplinnya ASN. "Saya turut memberikan apresiasi bahwa pahlawan tanpa tanda jasa bukan hanya guru, tetapi juga para pegawai ASN lainnya," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup juga menghimbau bahwa selain sebagai ajang kompetisi, kegiatan ini juga diharapkan menjadi ajang mengikat tali silaturrahmi. Dinas instansi lain biasanya tidak bisa ketemu, maka dari itu melalui kegiatan Pekan Olahraga Korpri, semua SKPD dapat dipertemukan. Bertanding tidak boleh ada yang dendam. Ini juga untuk mengingatkan kita bahwa dalam hidup harus berkompetisi. Kita berupaya tetap memberi pelayanan terbaik. InsyaAllah kita akan mendapatkan penghargaan di dunia maupun di akhirat.

Diakhir kegiatan, Wabup melepas konvoi barisan tim masing-masing SKPD dan Kecamatan. Dengan penuh semangat para ASN meneriakkan yel-yelnya masing-masing dihadapan para tamu undangan. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.