Anggota DPRD KSB Minta Pemerintah Serius Tangani Banjir Di Desa Kertasari


Lintas NTB,
Sumbawa Barat - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumbawa Barat Andi Laweng, SH., MH meminta kepada pemerintah daerah agar serius memperhatikan kondisi Desa Kertasari yang setiap musim hujan selalu Banjir.

"Masyarakat Desa Kertasari resah, setiap kali hujan turun dan sudah bertahun-tahun belum ada solusi dari pemerintah terkait penanganan banjir di desa kertasari," jelas Andi Laweng putra kelahiran Kertasari tersebut, Senin, (12/12/2022).

Ia menjelaskan, sudah tidak terhitung lagi kerugian masyarakat setiap banjir, banjir pasti akan merusakkan tanaman jagung warga, sehingga gagal panen, rumput laut rusak dan kerugian ternak. Belum lagi paska banjir, lanjut Andi Laweng, masyarakat harus membersihkan bekas lumpur di dalam rumah termasuk membenahi perabotan rumah yang terendam. 

Dia berharap agar persolan ini bisa segera ada solusi jangka panjang dan jangka pendek agar tidak berlarut-larut. Beberapa tahun lalu saat Sekretaris Daerah Amar Nurmansyah, ST., M. Si dan Kadis PUPR sudah membuat Detailed Enginering Design (DED). DED tentang penanganan banjir desa kertasari, tapi sampai saat ini belum ada langka serius untuk menindaklanjuti hasil DED. 

"Kami sudah melakukan segala cara, termasuk meminta dukungan dari pemerintah pusat dan Provinsi lewat BWS, tapi belum ada solusi sampai saat ini," pungkasnya. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.