Bupati Buka Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang III 2022, Kwarcab Gerakan Pramuka Sumbawa Barat


Lintas NTB,
Sumbawa Barat - Bupati Sumbawa Barat membuka kegiatan Lomba tingkat Regu Pramuka penggalang III LT III Tahun 2022 Kwarcab Gerakan Pramuka Sumbawa Barat. Kegiatan tersebut berlangsung di Bumi Perkemahan Kamutar Telu. 

Dalam laporannya ketua panitia pelaksana menyampaikan bahwa, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan kader kader pramuka yang peduli, unggul dalam ilmu pengetahuan dan teknologi, cerdas, berprestasi dan berkarakter. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan mulai tanggal 17 hingga 22 Desember 2022. Beberapa kegiatan lomba yang dilaksanakan yaitu bidang adat istiadat, bidang iptek, bidang keterampilan dan kerajinan, cinta tanah air, bela negara, keterampilan hidup, seni dan budaya. Sementara peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut sebanyak 200 orang peserta, 25 pembina, yang terdiri dari 25 regu dari 8 kwartir ranting.

Sementara itu Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM dalam kesempatan menyampaikan pidato pembukaannya kepada seluruh kader Pramuka Kwarcab Sumbawa Barat menyampaikan agar bersungguh - sungguh dalam mengikuti kegiatan LT III.

"Kalian semua para kader harus bersungguh - sungguh dalam mengikuti kegiatan ini, atur personilnya dengan baik, jangan lupa jaga kesehatan. Kemudian kepada para peserta lomba jaga sportifitas, bangun semangat kemandirian untuk menuju LT 4 nantinya di tingkat provinsi di Mataram. Kemudian kepada tim penilai agar sportif dalam memberi penilaian untuk melahirkan kader Pramuka KSB yang berprestasi," tutup Bupati. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.