Dirut As-Syifa : Dekatkan Pelayanan, Dokter Spesialis Akan Ditambah


Lintas NTB,
Sumbawa Barat - Direktur Rumah Sakit Umum (RSUD) As-Syifa dr. Carlof Sitompul mengatakan, Rumah Sakit Daerah As-Syifa akan selalu mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan menambah dokter-dokter spesialis.

"Kami di manajemen akan selalu berusaha melengkapi layanan untuk masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) agar tidak ada lagi rujukan ke luar daerah," katanya.

Ia juga menjelaskan, saat ini pihaknya akan menambah dokter spesialisasi yang bertanggung jawab dengan hasil pemeriksaan laboratorium, dengan menambah dokter spesialisasi sebelumnya menjadi dua orang yaitu spesialis Patalogi Klinik.

"Layanan dokter spesialis yang kami tambah yaitu Patalogi Klinik, Gigi, Bedah Konservasi yang begitu banyak manfaatnya," urainya, Jumat, (9/12/2022).

Dia menambahkan, ada juga dokter spesialis yang rencana akan ditambah seperti dokter spesialis mata, jantung dan pembuluh darah. Dia mengungkapkan, semua layanan kesehatan akan semakin di dekatkan dengan masyarakat, harapannya agar masyarakat Sumbawa Barat bisa segera mendapatkan pelayanan kesehatan di kampung sendiri. "Total dokter spesialisasi di RSUD Asy-Syifa sebanyak 13 orang dengan rumah sakit tipe C yang akan menuju ke B dengan bantuan semua stakeholder terkait," jelasnya.

Menurutnya, bila ada dokter di Sumbawa Barat yang ingin mengambil spesialisasi, maka dari pemerintah daerah dan RSUD Asy-Syifa akan menyekolahkan ke Universitas. Ia menghimbau kepada para tenaga kesehatan agar aktif, komunikatif, kolaboratif dan hadir untuk masyarakat dengan layanan kesehatan secara berkualitas saat bekerja. (LNG05)


0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.