Pelaksanaan Haflah Al-Qur'an, Bupati Berpesan Agar Ini Menjadi Tradisi Ditengah Masyarakat


Lintas NTB,
Sumbawa Barat - Dalam pelaksanaan Haflah Al - Quran kedua tahun 2022, LPTQ Kabupaten Sumbawa Barat menghadirkan Qori Internasional. Kegiatan yang berlangsung di Masjid Agung Darussalam pada hari Senin, (12/12/2022) dihadiri oleh para karyawan/karyawati lingkup Pemkab Sumbawa Barat, dan masyarakat umum. 

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM tersebut, juga dihadiri Wakil Bupati Sumbawa Barat, Pimpinan DPRD Kabupaten Sumbawa Barat, dan Unsur Forkopimda Kabupaten Sumbawa Barat.

Dalam laporan ketua harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Sumbawa Barat, 

H. Udin Syafruddin, S.Ag menyampaikan bahwa, kegiatan tersebut adalah kedua kalinya dilaksanakan, yang pertama tahun 2021. Haflah Al-Quran adalah perayaan tata cara pembacaan Al - Quran yang di isi dengan ceramah agama. Pada kesempatan tersebut, LPTQ KSB mendatangkan Qori internasional yaitu yang pertama DR. KH. Sabaruddin, M. Pd. I juara 1 MTQ, Internasional di India, 2001, juara 3 MTQ Internasional di Iran, 2012, juara 2 MTQ antarbangsa di Malaysia (2013). Yang kedua, Mastia Lestaluhu, S. Sy., CPSM., CHS., M. Ag, juara 2 MTQ Antarbangsa Malaysia (2016), juara 1 Qira'at Sab'ah MTQ Nasional (2016), Juara 1 Tilawah dewasa Putri STQ Nasional Jakarta (2015). Dan yang ketiga Prof. Dr. KH. Said Agil Husein Al. Munawar MA, Dewan Hakim MTQ International, Guru Besar Tafsir Hadits UIN Syarif Hidayatullah dan Ketua Umum Komunitas Qori Sedunia.

Dalam sambutannya Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyfirin., MM menyampaikan bahwa dirinya sering melihat kegiatan Haflah Al Quran ini di youtube. Para Qori mempertontonkan kebolehannya dalam mengaji, dan diberikan penghargaan kepada qori tersebut oleh penyelenggara kegiatan.

Bupati dalam kesempatan tersebut, berharap hal ini bisa menjadi tradisi ditengah masyarakat, yang tentunya bisa untuk semakin menambah keimanan, dan juga bermanfaat untuk memperbaiki bacaan, para qori juga bisa memperbaiki kualitas bacaan dan lagunya. Diakhir sambutannya Bupati menyampaikan terimakasih kepada LPTQ KSB atas penyelenggaraan kegiatan tersebut, dan kedepannya program LPTQ dapat lebih dikembangkan. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.