TNI Al Siap Amankan Perairan Laut Sumbawa Dan KSB


Lintas NTB
, Sumbawa Besar - Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) Pos Angkatan Laut (Posal) Labuhan Padi Utan Kabupaten Sumbawa, melalui Komandan Posal Lettu Laut (PM) Abdurrahman menyatakan komitmennya untuk mengamankan perairan Laut Sumbawa dan Sumbawa Barat dari segala bentuk ancaman di wilayah teritorialnya.

Hal ini diungkapkan Abdurrahman kepada awak media saat melakukan patroli malam disejumlah titik di Kabupaten Sumbawa seperti tempat pembongkaran ikan dan kapal bongkar muat yang tujuan kepulau pulau kecil di wilayah Sumbawa.

"Kami akan selalu siap siaga untuk pengamanan laut dari segala bentuk ancaman baik ilegal fishing maupun ancaman lainya yang berpotensi mengganggu dan merusak biota laut," Ungkap Komandan Posal Lettu Laut (PM)  Abdurrahman, Kamis, (22/12/2022).

Dikatakan Abdurrahman sapaan akrab komandan Posal Labu padi ini, sejumlah ancaman dan pelanggaran laut telah di identifikasi pihaknya, seperti dugaan Ilegal Fishing, dan pelanggaran laut yang kerapkali dilakukan oleh oknum nelayan dan masyarakat yang tidak bertanggung jawab di perairan Sumbawa.

"Sejumlah titik yang di anggap rawan atas hal tersebut kami terus melakukan pemantauan dan pengawasan, dan apabila kami temukan kami akan tindak sesuai dengan aturan yang berlaku," tegas Abdurrahman.

Untuk itu, pihaknya menghimbau kepada semua pihak untuk dapat bersama-sama menjaga perairan laut di Kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat dengan tidak merusak dan melanggar peraturan yang ada.

"Saya menghimbau dan mengajak semua pihak baik nelayan, pengusaha dan masyarakat luas untuk dapat bersama -sama menjaga keamanan laut kita dengan cara menghentikan segala bentuk pelanggaran," ajak perwira laut putra asli Sumbawa Barat ini. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.