Berikan Rasa Aman Perayaan Siwaratri, Polresta Mataram Gelar Patroli Dialogis


Lintas NTB
, Mataram - Guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Hindu yang merayakan persembahyangan perayaan Siwaratri, Polresta Mataram Polda NTB beserta jajaran Polsek gencar melaksanakan patroli dialogis untuk menjaga kondusifitas di wilayah hukumnya, Jumat, (20/01/2023) malam.

Siwaratri dapat diartikan sebagai malam pemerilina atau pelebur kegelapan dalam diri dan hati untuk menuju jalan yang lebih terang bagi umat Hindu.

Kapolresta Mataram melalui Kabag Ops Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan SH MH mengatakan bahwa, jadi untuk perayaan persembayangan Siwaratri, kami melibatkan setiap unit patroli di masing-masing jajaran Polsek dengan sasaran tempat ibadah Pura. "Kegiatan yang dilakukan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat yang sedang melaksanakan persembahyangan sehingga berjalan dengan lancar," kata Kompol Gede.

Perayaan Siwaratri ini banyak umat Hindu melaksanakan persembahyangan di malam hari sekaligus pegadangan untuk melakukan brata semadi berikut kegiatan penyucian dan perenungan diri.

"Sedangkan di wilayah hukum Polresta Mataram terdapat banyaknya tempat ibadah pura, Ppatroli dialogis juga sebagai antisipasi kasus 3C, kegiatan masyarakat, himbauan protokol kesehatan Covid-19," jelasnya.

Tidak lupa juga memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat yang sedang melaksanakan persembahyangan Siwaratri seperti penempatan parkir kendaraan dan barang bawaan di tempat ibadah Pura. (LNG01)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.