Bupati KSB Buka Musda III PD NW KSB


BUPATI : BENTUK PENGHORMATAN KEPADA PENDIRI NW, KITA MEMBERI NAMA JALAN TGH. ZAINUDDIN ABDUL MADJID


Lintas NTB, Sumbawa Barat - Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin., MM berkesempatan menghadiri Musyawarah Daerah Pengurus Daerah NW Kabupaten Sumbawa Barat ke III, Sabtu, (28/01/2023) yang bertempat di Grand Royal Hotel Taliwang pukul 09.00 Wita. 

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua DPRD KSB Merliza Jawas, Panglima Barisan Hizbullah TGH Salehuddin, Sekjend PW NW NTB H. Marzuki Adami, dan jajaran pengurus PD NW KSB. Dalam laporannya, ketua Panitia Musyawarah III PD NW NTB, Muslim S.Ag menyampaikan bahwa kegiatan ini memiliki semangat untuk mendorong sebuah gerakan perjuangan Nahdlatul Wathan. 

Kegiatan musda ini mengambil tema :  Berkhidmat Membangun Kabupaten Sumbawa Barat Baik "Baldatun Tayyibatun Warabbun Ghafur" Melalui Nahdlatul Wathan Fil Khair Nahdlatul Wathan Fastabiqul Khairat. Ustad Muslim, sapaan akrabnya, menyampaikan bahwa sebagai abituren/pecinta, pengurus NW, harus mampu menampakkan semangat dalam mendukung program pembangunan yang telah dicanangkan. Dan insyAllah kedepannya PD NW KSB akan terbangun menjadi organisasi yang modern.

Sementara itu, Sekretaris Umum Pengurus Wilayah Provinsi NTB Drs. H. Marzuki Adami, bahwa kegiatan Musda yang dilaksanakan 5 tahun sekali adalah sebagai upaya untuk mengevaluasi perjalanan pengurus daerah dalam menjalankan roda organisasi. NW memiliki prinsip samina wa dalam menjalankan tugas tugas organisasi dari sejak didirikannya pada tahun 1953. 

"Kita harus taat kepada pemimpin kita. Kita tidak boleh melangkahi wewenang pengurus di masing-masing daerah. Kita punya pengurus dari tingkat ranting, anak cabang, cabang, wilayah, dan pengurus besar. Kita punya panduan organisasi, tidak boleh melangkahi. Ketaatan pada pimpinan merupakan pondasi kokoh suksesnya perjuangan. Keikhlasan kepada pimpinan adalah modal utama. Link kita dengan guru besar maulana syech harus terus dibangun. Harus bangun kekompakan. Apa yang sudah diputuskan oleh pimpinan kita tentunya sudah melului proses, istikharah dan lainnya. Ada hal hal tertentu yang tidak bisa di logikakan, tetapi apa pun itu kita harus taat kepada pemimpin," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Sumbawa Barat dalam sambutannya menyampaikan bahwa, dirinya sangat menghormati pendiri NW. Itulah sebabnya nama sebuah jalan di Taliwang diberi nama jalan Muhammad Zainuddin Abdul Madjid. "Kami memberi nama jalan baru yang ada di Taliwang dengan menggunakan nama beliau, sebagai bentuk kecintaan. Kita berharap dengan nama tersebut akan menimbulkan keberkahan bagi daerah," ungkap Bupati.

Bupati juga menambahkan bahwa, dirinya sangat yakin bahwa program kerja yang dilaksanakan oleh PD NW KSB akan berefek kepada program daerah, dan tentunya berkontribusi membangun daerah. "Saya berharap pengurus baru bisa lebih amanah. Mari sama sama kita jaga kondusifitas daerah. Jangan karena kita berbeda, kita merasa lebih benar. Jangan saling mengkafir kafirkan. Mari kita taat, Sami na wa ato na. Jika kita taat kepada pemimpin, maka insyaAllah kita akan selamat," tutup Bupati. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.