Bupati Letakkan Batu Pertama Pembangunan Kantor Desa Persiapan Seteluk Rea


Lintas NTB
, Sumbawa Barat – Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM meletakkan batu pertama pembangunan Kantor Desa Persiapan Seteluk Rea yang bertempat di Desa SMAN 1 Seteluk pada Kamis, (26/01/2023) pagi.

Ketua panitia pembangunan kantor Desa persiapan Seteluk Rea dalam laporannya menyampaikan bahwa, pengadaan tanah merupakan hibah pemerintah daerah yang luasnya kurang lebih 6 are. “Rencana luas bangunan Kantor Desa 14,5 x 11 ditambah dengan aula sebesar 6×12. Kami akan fokus menyelesaikan aula dulu agar perangkat desa bisa bekerja di sini sekaligus akan memantau pembangunan kantor, karena perangkat desanya sekarang masih menumpang," jelas ketua panitia.

Bupati Sumbawa Barat Dr, Ir. H. W. Musyafirin, MM dalam sambutannya mengingatkan untuk tetap menanamkan kerja-kerja kolaborasi, dan partisipatif. Disamping untuk mencapai tujuan juga sebagai multiplyer effect saling menghargai, dengan kegiatan-kegiatan investasi bisa dipertahankan kondusifitas.

“Perhatikan tapal batasnya, harus clear. Betapa pentingnya tapal batas ini harus kita selesaikan segera, jika tapal batas sudah clear maka kode definitif pun juga akhirnya akan dikeluarkan. Selain itu, saya harap Seteluk ini nantinya punya jalan lingkar. Panitia terjun dulu, nanti Pemerintah yang akan membayar lahannya, kami yang akan perjuangkan. Saya akan memberikan dana pribadi saya sebesar 25 juta, nanti ditambah oleh Bappeda sebesar 100 juta. Selanjutnya pembangunan Kantor Desa akan kami buatkan jika bapak-bapak komite pembangunan mampu menunjukkan kami jalur lingkar," jelas Bupati.

Selain kerja-kerja partisipatif dan kolaborasi, kegiatan gotong-royongan juga menurut Bupati Sumbawa Barat tidak boleh dianggap kecil. "Kegotong-royongan jangan dianggap kecil, nilai tidak penting, yang menjadi sangat penting adalah kebersamaan. Proses yang baik ini harus kita jaga, insyaa Allah hasil yang baik pula yang akan kita capai secara bersama-sama," tutup Bupati.

Diakhir kegiatan dilanjutkan dengan proses peletakan batu pertama pembangunan Kantor Desa Persiapan Seteluk Rea. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.