Ini Pesan Bupati KSB, Saat Pimpin Upacara HAB Kemenag Ke 7 Tahun 2023


Lintas NTB
, Sumbawa Barat – Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM memimpin Upacara Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia ke-77 Tahun 2023 yang bertempat di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Taliwang pada Selasa, (03/01/2023) pagi.

Peringatan HAB ke-77 tahun 2023 mengangkat tagline “Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat”. Kerukunan menjadi prasyarat pembangunan nasional, pembangunan nasional membutuhkan stabilitas yang dapat terwujud, jika terciptanya kerukunan dan kedamaian dalam masyarakat.

HAB Kemenag merupakan momentum memperbaiki niat pengabdian dan layanan kepada umat dan menjadi penanda sejarah panjang pengabdian Kemenag dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia.

Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM dalam menyampaikan pidato sambutan Menteri Agama RI pada kesempatan ini mengimbau, keluarga besar Kementerian Agama bersama tokoh agama dan masyarakat harus menjadi garda terdepan dalam membina, membangun dan menjaga kerukunan menjelang pemilu 2024. 

“Memasuki tahun-tahun politik, ada potensi terjadinya ketidakrukunan, politisasi tempat ibadah sebagai ajang kampanye, adanya politik identitas, masyarakat terbelah bahkan di media sosial, maka dari itu semangat merawat kerukunan umat harus digelorakan seluruh ASN Kementerian Agama. Saya minta tidak ada ASN Kementerian Agama yang partisan, apalagi ikut melakukan provokasi di tengah keragaman pilihan. ASN Kementerian Agama harus menjadi simpul kerukunan dan persaudaraan. Dan yakinlah bahwa kerukunan umat akan mengantarkan pada Indonesia hebat," jelas Bupati.

Hadir dalam kesempatan ini Sekretaris Daerah KSB, Ketua DPRD KSB, Wakil Ketua DPRD KSB, Ketua TP. PKK KSB, Ketua DWP KSB, Kasdim 1628/Sumbawa Barat, Wakapolres Sumbawa Barat, Kajari Sumbawa Barat atau pejabat yang mewakili, dan jajaran Kemenag KSB. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.