Inilah Pesan Ketua KPU KSB Kepada Empat Puluh Orang PPK Yang Dikukuhkan


Lintas NTB,
Sumbawa Barat - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Sumbawa Barat melantik dan mengukuhkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang ada di 8 Kecamatan di KSB.

Ketua KPUD KSB Denny Saputra, S. Pd mengucapkan selamat kepada PPK yang baru dilantik dan dikukuhkan tersebut. "Dari sekian banyak orang yang mengikuti seleksi, 40 orang PPK ini merupakan orang terpilih yang diberikan amanah untuk menyelenggarakan pemilu," kata Denny, Rabu, (4/1/2023).

Ia juga menjelaskan, hal ini merupakan sebuah kebanggan dan sekaligus tanggungjawab amanah yang di emban oleh PPK. Diperlukan kerja keras dan tanggung jawab agar bisa mensukseskan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 mendatang. "Sukses penyelenggaraan pemilu kedepan tergantung PPK semua, PPK sebagai penyelenggara pemilu harus adil dan cermat," jelasnya.

Menurutnya, penyelenggara pemilu harus memiliki jiwa yang jujur, integritas, adil, cermat, dan bertanggung jawab terhadap tugasnya.

Ia berpesan kepada PPK agar menanamkan jiwa yang jujur, adil, cermat. PPK juga harus bisa menyiapkan SDM yang mampu menunjang kinerjanya termasuk sekretariat. Ia berharap agar PPK membangun kerjasama yang baik dengan sekretariatnya dan stakeholder lain yang ada di Kecamatan, karena berkaitan dengan kinerja PPK.

"Bangun elaborasi, kerjasama dan komunikasi agar penyelengaraan pemilu melibatkan semua pihak. Sukses pemilu merupakan tanggung jawab kita semua," imbuhnya.

Hadir dalam acara itu, Komisioner KPU KSB, Kapolres Sumbawa Barat, Dandim 1628/SB, Kejaksaan Negeri, Kepala BNNK, Kepala Kemenag, 8 Camat di KSB dan 40 PPK dari semua Kecamatan. (LNG05)


0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.