Kapolres Sumbawa Barat Pimpin Langsung Upacara Dalam Rangka HUT Satpam ke-42


Lintas NTB
, Sumbawa Barat - Kepolisian Resort Sumbawa Barat menggelar apel upacara dalam rangka HUT Satuan pengamanan ke 42 tahun 2022 yang di peringati setiap tanggal 30 Desember yang bertempat di Lapangan Sarja Arya Racana Polres Sumbawa Barat pada Senin, 30 Januari 2023.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S. Ik., M. IP melalui Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi Adirejo, S.Sos mengatakan bahwa, dalam apel upacara HUT Satpam ke -42 yang di pimpinan langsung oleh Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S.IK.MIP dengan mengusung tema " Sinergitas Polri dan Satpam Peduli Untuk Sesama".

Dalam arahannya Kapolres AKBP Heru Muslimin S.IK.MIP menyampaikan penghormatannya kepada para pemimpin instansi pemerintah dan swasta para pemimpin badan usaha jasa pengamanan dan pengurus asosiasi jasa pengamanan serta hadirin yang berbahagia serta seluruh anggota.

Eddy menambahkan, pada hari ini kita dapat mengikuti upacara peringatan ulang tahun ke 42 tahun 2022 satuan pengamanan. Upacara ini merupakan puncak peringatan hari ulang tahun ke-42 satuan pengamanan di mana sebelumnya telah dilakukan beberapa rangkaian kegiatan seperti tabur bunga, lomba gerak jalan, bakti sosial dan berbagai kegiatan lainnya.

"Saya selaku kepala kepolisian Resor Sumbawa mengucapkan selamat ulang tahun ke-42 kepada seluruh satuan pengamanan seluruh Nusantara, semoga kesatuan pengamanan dapat semakin profesional dalam mengembang fungsi kepolisian terbatas dan semakin optimal dalam melaksanakan pemeliharaan keamanan ketertiban dan keamanan masyarakat secara swakarsa," jelasnya kepada media ini, Senin, (30/1/2023).

Kata eddy, kompetensi yang dimiliki anggota satuan pengamanan juga akan mendukung program pemerintah dalam meningkatkan iklim ekonomi yang kondusif. Satuan pengamanan juga bersinergi dengan polri dalam menjaga kondusifitas Keamanan.

"Sebelum mengakhiri amanat ini, AKBP Heru Muslimin S.IK.MIP akan memberikan arahan kepada semua anggota satuan pengamanan dimanapun berada, tumbuhkan kebanggaan dan kehormatan saudara selaku anggota satuan pengamanan, yang memiliki sikap kejujuran dan karakter yang kuat. Tingkatkan Profesionalisme dan mampu memprediksi gangguan yang mungkin muncul di lingkup kerjanya, mampu mencari akar masalah penyebabnya yang pada akhirnya mampu mencari solusinya," ungkapnya.

Lanjutnya, tingkatkan kemitraan dengan polri, masyarakat setempat di lingkup kerjanya, dengan melakukan kegiatan komunikasi dan koordinasi yang baik. Dalam era digital, hindari perilaku, sikap, tutur kata yang kurang baik yang pada akhirnya akan menjadi viral dan dapat menimbulkan konflik sesama anggota satuan pengamanan maupun dengan institusi lain. Jagalah kesehatan dan jagan lupa senantiasa selalu berdoa kepada Tuhan yang maha esa, semoga kita semua dalam lindungannya dalam pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan Negara.

"Pimpinan AKBP Heru Muslimin S.IK.MIP menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak, yang telah membantu terselenggaranya peringatan ulang tahun Satuan pengamanan ke-42, teriring doa semoga jerih payah saudara akan mendapat balasan yang setimpal dari Tuhan yang maha esa," tutur Eddy 

Perlu diketahui dalam rangka upacara HUT Satpam ke-42 dihadiri, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, S.I.K,M.I.P, Waka polres Sumbawa barat Kompol Jamaludin,S. Sos, PJU, Kasat dan perwira Polres Sumbawa Barat. Para Kapolsek jajaran Polres Sumbawa Barat, anggota Polres Sumbawa Barat, anggota Bhabinkamtibmas Polres Sumbawa Barat dan anggota Satpam. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.