Membanggakan, Tiga Atlet Paralayang Sumbawa Barat Sumbang Emas Dan Perunggu Di Porprov


Lintas NTB,
Sumbawa Barat - Masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat cukup berbangga dengan raihan prestasi yang telah disumbangkan oleh cabang olahraga (Cabor) Paralayang yang berhasil meraih 2 emas dan 1 perunggu saat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB.

Dalam Porprov ini cabor paralayang dilaksanakan di bukit dusun Lancing Praya Barat Lombok Tengah. Cabor Paralayang ini salah satu cabor yang diikutsertakan pada 35 cabor yang dipertandingkan pada Porprov tahun ini yang berlangsung dari tanggal 18 Februari s/d 25 Februari 2023.

"Alhamdulillah, cabor paralayang kali ini menyumbang emas dari nomor ketepatan mendarat (KTM) perorangan putra yang disumbangkan oleh atlit Sudirman dan Supardi, sedangkan medali perunggu diperebutkan oleh atlit Dowani," jelas Ketua Koni KSB Andi Laweng, SH., MH kepada media ini, Rabu, (18/01/2023).

Menurutnya, atlit paralayang putra Sumbawa Barat yaitu Sudirman dan Supardi berhasil mencatatkan nilai terbaik dengan perolehan akumulasi nilai sebanyak 33 dan Supardi 484 dari 6 ronde yang dipertandingkan,  sedangkan untuk medali perunggu diperebutkan oleh Dowani dengan nilai 549.

Ia menjelaskan, cabor Paralayang dipertandingkan duluan, lanjut Andi Laweng, hal tersebut dilihat dari situasi kondisi alam dan arah angin yang tidak menentu. "Kami sudah punya modal saat ini 2 emas dan satu perunggu, saya optimis mampu meraih diatas 40 medali emas dari 35 cabor yang diikuti," katanya.

Untuk itu, lanjut Andi Laweng, Pelatda kali ini lebih di maksimal untuk meraih medali, sehingga target diatas 40 emas bisa terpenuhi. "Sesuai dengan visi Bupati Sumbawa Barat, atlit yang berprestasi akan diberikan apresiasi," pungkasnya. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.