Pandai Bahasa Mandarin, Anggota Polres Sumbawa Barat Dapat Apreasiasi


Lintas NTB,
Sumbawa Barat - Viral di media sosial, video polisi mengucapkan selamat hari raya Imlek dalam bahasa Mandarin dengan lancar, kemahiran bahasa mandarin seorang anggota polisi menuai pujian dari netizen. Rupanya polisi yang mahir dalam berbahasa Mandarin bernama  Briptu Muhammad Zam zam anggota Polres Sumbawa Barat Polda NTB.

Ditemui di Mako Polres Sumbawa Barat Muhammad zam zam mengatakan bahwa, dirinya bertugas di Urkes klinik Polres Sumbawa Barat sudah 7 tahun. Ketertarikan saya untuk belajar bahasa mandarin membuat saya untuk mengikuti assessment Dikbangpes penerimaan bahasa mandarin dasar pada Januari tahun 2022 lalu.

"Alhamdulillah setelah saya lulus assessment, saya dapat menyelesaikan pendidikan bahasa mandarin dasar selama 3 bulan di sekolah bahasa Polri dengan meraih peringkat ke 2 dari 20 siswa bahasa mandarin," ucapnya kepada media ini Minggu, (22/01/2023).

Menurutnya, setelah dirinya menyelesaikaan pendidikan dasar ia mencoba untuk mengikuti HSK (Hanyu Suiping Kaoshi 2) dan alhamdulillah dapat lolos dengan nilai 100 pada listening. Setelah lulus HSK 2 dirinya mendapatkan beasiswa kesempatan belajar secara daring (online) di kelas Lanjutan (advance Class) di Zhengzhou University Of Light Industry (郑州轻工业大学). Selama 2 Semester (1 Tahun) dengan dosen pengajar dari China langsung atau biasa disebut Native Speaker. "Alhamdulillah, Kapolres  memberikan izin untuk mengikuti studi tersebut," katanya.

"Saya sudah menyelesaikan semester pertama pada 2022 dan semester 2 akan dimulai lagi pada bulan Februari 2023, Setelah perayaan imlek bahasa mandarin sangat menarik dan menantang, jadi harus banyak belajar membaca dan menulis agar tidak mudah lupa," terangnya.

Sementara itu, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S. Ik., M. IP melalui Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi, S.Sos mengapresiasi kemahiran Briptu Muhammad Zam zam sudah menekuni belajar bahasa mandarin, tentu pimpinan mendukung anggotanya yang belajar bahasa asing sebagai berprestasi. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.