Polres Sumbawa Barat Gelar Operasi Bina Kusuma Rinjani 2023 Untuk Menekan Premanisme


Lintas NTB
, Sumbawa Barat - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat. Polres Sumbawa Barat melaksanakan apel persiapan operasi Bina Kusuma Rinjani 2023 yang bertempat di Mapolres Sumbawa Barat pada Senin, (23/01/2023).

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S. Ik., M. IP melalui Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi, S.Sos mengatakan, dalam apel operasi bina kusuma Rinjani 2023 dipimpin oleh AKP Rahmansyah yang diikuti 24 personil anggota Polres Sumbawa Barat. 

"Adapun sasaran dalam operasi Bina Kusuma Rinjani 2023 adalah premanisme, kenakalan remaja serta tindak pidana kekerasan terhadap anak," kata IPDA Eddy Soebandi Kasi Humas Polres Sumbawa Barat.

Eddy menjelaskan, AKP Rahmansyah dalam acara apel Operasi Bina Kusuma Rinjani 2023 memberikan arahan kepada personil bagi personil yang terlibat dalam operasi bina kusuma agar melaksanakan tugas secara serius, penuh rasa tanggung jawab dan melakukan tindakan sesuai dengan SOP.

"Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab serta mengedepankan sikap humanis terhadap masyarakat untuk memberikan pelayanan dan rasa aman kepada masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat," tuturnya.

Selanjutnya, kata eddy satgas preeventif dan seluruh personil yang terlibat operasi Bina kusuma Rinjani 2023 bergerak menuju di area wisata danau Lebo Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, dengan memberikan beberapa imbauan kepada masyarakat pengunjung.

"Adapun isi imbauannya adalah apabila ada terjadi perbuatan pemerasan yang di lakukan oleh oknum-oknum premanisme, dan kalau ada yang meminta minta untuk kepentingan pribadi agar segera melaporkan kepada petugas kepolisian," pungkasnya. (LNG01)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.