Tingkatkan Taraf Hidup Nelayan, Diskan KSB Akan Lakukan Ini


Lintas NTB
, Sumbawa Barat - Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Sumbawa Barat akan melakukan berbagai terobosan untuk melakukan peningkatan produksi, peningkatan produksi tangkap, peningkatan sumberdaya dan peningkatan budidaya bagi nelayan yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

"Sumber daya KSB sangat besar, maka akan dioptimalkan untuk melakukan alih teknologi kepada nelayan-nelayan agar bisa meningkatkan taraf hidupnya dan keluarganya," jelas Kepala Dinas Perikanan KSB Noto Karyono, S. Pi kepada media ini, Senin, (9/1/2023).

Ia juga menjelaskan, ada program One trift two days, dengan membuat pilot projects terlebih dahulu dengan satu kelompok yang dibina dengan kapasitas kelembagaan dan kerjasama bagus dan niat menjadi nelayan sejati. Dia yakin dengan pembinaan dan pendampingan ini kepada nelayan akan sukses.

Selain itu, dirinya juga akan melakukan pembinaan kepada pembudidaya rumput laut. Budidaya rumput laut akan diterapkan one day one awase. Dengan cara pembersihan rumput laut agar di pelihara dari sampah laut. Untuk melaksanakan itu semua, dirinya akan melakukan sendiri dan dibantu oleh AGR dalam setiap persoalan terkait nelayan di setiap desa dan Kelurahan

Selanjutnya, target 2023 KSB akan di buat produk chiki-chiki rumput laut dengan harga murah yang bisa di rasakan oleh masyarakat luas. Ia juga berharap semoga semua kegiatan di (DKP) yang untuk kesejahteraan nelayan bisa terlaksana dengan baik. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.