Aher Berikan Bonus Khusus Kepada Atlet Tenis Meja, Peraih Medali Di Porprov NTB


Lintas NTB
, Sumbawa Barat — Atlet tenis meja peraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB ke XI tahun 2023 mendapat guyuran bonus fantastis dari Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Sumbawa Barat, Aheruddin Sidik, SE., ME.

Diketahui, Tenis Meja berhasil menyumbang lima medali. Tiga emas dan dua perak. Tak hanya itu, Tenis meja KSB juga mencatat sejarah untuk pertama kali dipentas olahraga terakbar NTB itu dengan keluar menjadi Juara Umum. ‘’Ini sesuai komitmen saya pribadi saat pemusatan latihan daerah (Pelatda). Medali emas diberikan bonus Rp 10 juta. Perak Rp 5 juta dan perunggu Rp 2 juta,’’ jelas Ketua PTMSI KSB, Aheruddin Sidik kepada media ini, Senin, (27/02/2023).

Bonus ini diberikan berdasarkan raihan medali pada masing-masing nomor yang dipertandingkan. Pria yang juga menjabat Ketua Komisi II DPRD Sumbawa Barat ini menegaskan, tenis meja KSB berhasil mengantongi tiga medali emas dan dua perak. ‘’Satu medali emas Rp 10 juta, jadi totalnya Rp 30 juta. Perak Rp 5 juta dikalikan dua, jadinya Rp 10 juta, jadi total bonusnya Rp 40 juta,’’ tandasnya. 

Bonus ini di luar bonus yang dijanjikan Pemda KSB melalui KONI Sumbawa Barat. Aher demikian disapa mengaku, pemberian bonus melalui PTMSI sendiri semata-mata sebagai bentuk apresiasi atas capaian dan raihan yang sudah ditunjukkan atlet tenis meja. Ini sesuai selogan yang di gaungkan Kabupaten Sumbawa Barat. ‘’Yang berprestasi diapresiasi. Bentuk apresiasi kami ya dengan menyiapkan bonus khusus. Ini dari pribadi di luar bonus resmi dari KONI,’’ paparnya.

Disisi lain, Aher berharap kucuran bonus yang diterima atlet, khususnya seluruh atlet peraih medali pada Porprov NTB juga bisa segera direalisasikan pemerintah. Seperti diketahui, Sumbawa Barat tahun ini berhasil mengumpulkan total 130 keping medali. 24 emas, 35 perak dan 71 perunggu. ‘’Kita harap bonus yang diterima semua atlet peraih medali Porprov NTB dari pemerintah bisa lebih besar lagi. Ini sesuai selogan kita, saat yang berprestasi diapresiasi,’’ tambahnya.

Atlet tenis meja yang dipastikan meraih bonus tambahan dari Ketua PTMSI itu antara lain, Imam Fahrur Rozy, Agha Azmi Fahim, Fery Irawan, Yulius Dwi Cahya Kusuma untuk kategori Beregu putra, kemudian Pada Kategori Tunggal Putra Yulius Dwi Cahya Kusuma peraih medali emas, Novita Oktariani peraih emas tunggal putri. Yulius Dwi Cahya Kusuma- Novita Oktariani peraih emas melalui ganda campuran dan Novita Oktariani-Les Yansiam Tari medali perak ganda putri. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.