Akibat Hujan Deras, Air Sungai Brang Rea Meluap, Kapolres AKBP Heru S. Ik., M. IP Turun Langsung


Lintas NTB
, Sumbawa Barat - Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, S. Ik., M. IP bersama kasat Intel, Danramil Taliwang, Kapolsek Brang Rea, Babinsa, Bhabinkamtibmas bersama-sama mengevakuasi dan membersihkan rumah warga.

Akibat luapan air sungai dan anak sungai di Kecamatan Brang Rea, dikarenakan hujan deras, sebanyak 5 Desa diantaranya desa Sapugara Bree Desa Seminar Salit, desa Beru, desa Tepas, Desa Tepas Sepakat. Senin, (13/02/23) pukul 14.30 wita.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S.IK.MIP melalui Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi, S.Sos mengatakan, Kapolsek Brang Rea IPTU Anang Ma'ruf bersama Danramil Taliwang beserta anggotanya bergotong royong mengevakuasi dan membersihkan rumah warga yang terendam air akibat banjir dan dipimpin langsung oleh Kapolres Sumawa Barat.

"Kapolsek Brang Rea dalam kesempatan itu memberikan imbauan kepada masyarakat supaya mematikan kilo meter listrik agar tidak terjadi hal hal yang tidak kita inginkan, juga untuk antisipasi dan ingatkan kewaspadaan bagi warga yang lokasi tempat tinggalnya di pinggir sungai," jelasnya.

Eddy menjelaskan, adapun daerah yang terdampak banjir karena luapan air sungai di akibatkan hujan deras hampir merata seluruh Kecamatan Brang Rea.

"Hingga saat ini anggota Polsek Brang Rea melakukan patroli di wilayah Brang rea, diharapkan masyarakat tetap waspada dikhawatirkan terjadi banjir susulan, karena cuaca masih mendung berpotensi hujan lebat," ujarnya. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.