Buka Layanan Di Daerah Pesisir, Imigrasi Sumbawa Besar Lakukan Berbagai Kegiatan Di KSB


Lintas NTB,
Sumbawa Barat - Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar melakukan kegiatan Kumham Bergerak Imigrasi Menyapa secara serentak di daerah pesisir dengan tujuan supaya masyarakat mengetahui program Keimigrasian. Kegiatan hari ini dilaksanakan pada Sabtu, (11/2/2023) di Kecamatan Sekongkang meliputi semua pelayanan Keimigrasian baik paspor dan izin tinggal.

Selain pelayanan Keimigrasian, Imigrasi Sumbawa Besar melakukan kegiatan pengawasan keimigrasian, Intelijen dan pelayanan hukum dari kantor wilayah Hukum dan HAM NTB.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar Selfario, SH., M. Si mengatakan bahwa, dirinya membuat terobosan dan inovasi baru dengan membuat kegiatan di Kecamatan Sekongkang dan daerah pesisir lainnya dari kegiatan Kumham Bergerak Imigrasi Menyapa, dipilihnya Kecamatan Sekongkang, karena banyak permintaan pembuatan parpor yang mencapai 60 permohonan. 

"Permohonan paspor di Kecamatan Sekongkang mencapai 60 orang dengan tujuan ibadah umroh, pendidikan, wisata dan permohonan izin tinggal. Jadi hari ini ada dua TKA yang memperpanjang izin tinggalnya," jelasnya.

Ia juga menjelaskan, Imigrasi Sumbawa Besar telah mengusulkan beberapa kegiatan di tempat lain yaitu di Kecamatan Sekongkang dan Pulau Bungin Sumbawa. Dengan maksud mensosialisasikan pelayanan Keimigrasian, pengawasan orang asing dan Intelijen. Supaya masyarakat mengerti dan paham terhadap pelayanan imigrasi, pengawasan orang asing dengan maksud agar masyarakat bisa partisipasi.

Kegiatan Kumham Bergerak Imigrasi Menyapa merupakan inisiasi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTB dan didukung imigrasi Sumbawa Besar dalam rangka pelayanan kepada masyarakat dan penegakan hukum yang langsung kepada masyarakat di daerah masing-masing. "Secara serentak kegiatan Kumham Bergerak Imigrasi Menyapa dilakukan di kantor Imigrasi Mataram, Kantor Imigrasi Sumbawa Besar dan Kantor Imigrasi Bima," pungkasnya. (LNG05)


0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.