Cegah Pembalakan Liar, Personil Kodim 1607/Sumbawa Patroli Gabungan Pengamanan Hutan


Lintas NTB
, Sumbawa - Anggota Koramil 1607-01/Sumbawa Kodim Sumbawa mengikuti patroli gabungan TNI Polri bersama BKPH Batu Lanteh terkait rencana pemusnahan dan pengecekan barang temuan di Kawasan Hutan Lindung dusun Jompang di Desa Batudulang Kecamatan Batu Lanteh, pada Senin, (6/2/2023).

Terkait hal tersebut, Dandim 1607/Sumbawa Letkol Czi. Alid Setiawan, Pg, Dip, Ss. dalam keterangan tertulis menyampaikan bahwa, patroli dipimpin oleh kasi PKSDA Suparman, S.hut ini sebelumnya telah berhasil menemukan potongan balok kayu sonokling pada saat patroli gabungan. Adapun barang tersebut berupa kayu sonokling dalam bentuk balok dengan diameter 3 meter dengan jumlah sekitar 106 batang.

Team patroli gabungan TNI/POLRI beserta KPH Batulanteh tiba di lokasi kawasan hutan lindung dusun jompang desa batudulang Kecamatan Batu Lanteh segera melaksanakan kegiatan pemusnahan barang temuan kayu sonokling dengan menggunakan alat potong gergaji mesin (senso).

Adapun barang temuan/ Balok kayu Senokling tidak dapat di angkut, dikarenakan akses jalan yang tidak memungkinkan, sehingga Kasi Paml BKSDH mengambil kesimpulan barang temuan tersebut dihancurkan (dipotong pendek). "Karna terdapat kendala di lapangan akibat pengaruh cuaca dan kerusakan peralatan maka barang penemuan kayu sonokling hanya bisa di musnahkan 16 batang, dan masih tersisa 90 batang dalam bentuk balok," ungkap Kasi Paml BKSDH.

Turut serta dalam patrolis tersebut, anggota Polsek Kecamatan Batu Lanteh, anggota Polsek Kota, Kepala Resot KPH Semangmung serta anggota KPH Batulanteh. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.