Dihadiri Gubernur, Ini Hasil Muswil Ke - V KB PII NTB


Lintas NTB, Mataram - Musyawarah Wilayah Ke V Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB PII) diadakan di Gedung Graha Bhakti Praja Komplek Kantor Gubernur Provinsi NTB Sabtu 18/02/2023 yang dihadiri oleh seluruh peserta utusan Daerah di masing-masing kota kabupaten di NTB, undangan perwakilan Ormas, juga Perwakilan pelajar dan kampus di NTB. Semarak kegiatan 4 tahunan ini dihadiri hampir 500 orang. 

Dalam pembukaan Musywil KB PII NTB yg ke 5 ini Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc. di dampingi oleh Ketua umum Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia NTB Drs H Husni Thamrin MPd dan perwakilahln Pengurus Pusat KB PII yaitu Prof Aries Munandar. Mengawali sambutannya Gubernur NTB mengajak Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB PII) NTB untuk terus semangat berkhidmat bagi ummat dan masyarakat. 


Melihat provinsi NTB yang saat ini sudah semakin maju dengan pariwisata dan menjadi tuan rumah dari banyaknya event nasional hingga internasional seperti MotoGP, WSBK, MXGP dan lainnya, membuat masyarakat NTB harus mempersiapkan diri dan jeli melihat peluang. 


"Kami sengaja membuka kesempatan bagi anak-anak di NTB untuk belajar di luar negeri hingga nantinya bisa ke seluruh dunia, dengan harapan anak-anak muda NTB bukan hanya bisa jadi bupati, gubernur, menteri bahkan bisa jadi presiden sekalipun," 


Dengan beasiswa NTB, alumninya diharapkan mampu menjadi inspirasi bagi anak-anak lainnya agar terus termotivasi untuk belajar hingga ke luar negeri, membawa nama Indonesia, menggetarkan Republik Indonesia dan kembali menjadi pemimpin untuk negeri yang tercinta ini. 


Hal senada disampaikan oleh Ketua Umum Perhimpunan KB PII NTB 2018-2023 Drs H Husni Thamrin MPd dalam sambutannya saat pembukaan "Keluarga Besar Pelajar Islam Hadir sebagai pendamping pemerintah untuk menyelaraskan agenda-agendanya terutama di bidang Pendidikan karena Pelajar Islam Indonesia sudah mengkader jutaan pelajar di seluruh Indonesia sejak tahun 1947, selain itu ia berharap agar momentum Musywil ini sebagai pergantian kepemimpinan agar bisa fokus membantu adik-adik PII dimasing-masing daerah untuk mengadakan kegiatan kaderisasi agar terus berjalan lancar"




Dalam kegiatan musywil tersebut hadir juga perwakilan PP KB PII Prof. Aries Munandar sebagai pembicara kegiatan dalam Seminar  " Mengungkap Pendidikan Hari Ini dan Esok Antara Realita dan Idealita" beliau mengungkapkan " Anak-anak Indonesia terutama pengurus PII di NTB harus mampu menjawab tantangan zaman dan sedini mungkin untuk mengambangkan diri baik itu dengan fokus belajar dan mengembangkan skill terlebih lagi dwngan ikut bergabung di Organisasi PII ini akan menjadi nilai plus utk pengembangan diri" 


Setelah Pembukaan Musyawarah Wilayah tersebut dilanjutkan dengan persidangan yang membahas Laporan Pertanggungjwaban pengurus KB PII 2018-2023 dan menentukan dewan Formatur yang melakukan musyawarah untuk Kepemimpinan KB PII NTB 2023-2028.

Hasil musyawarah menentukan 9 orang tim Formatur yaitu kakanda H Raden Sri Bintoro (Ketua ) dan kakanda H Husni Thamrin, kakanda Hablul Warid, Kakanda H Marjan Qomar, Kakanda H Zaini Bidaya, Kakanda Lalu Busyairi, Yunda Hj Rohana Helmi, kakanda Ade Arfa Putra dan utusan Pengurus Wilayah PII NTB. Dewan Formatur dalam musywarahnya menghasilkan keputusan bahwa H Husni Thamrin sebagai ketua dewan pertimabangan dan H Rachman Hakim SH sebagai ketua Umum KB PII 2023 -2028. 

Red/Af

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.