Hujan Tak Kunjung Berhenti, Bupati Tinjau Langsung Rumah Warga Terdampak Banjir


Lintas NTB
, Sumbawa Barat - Setelah seharian di guyur hujan, akhirnya air sungai Taliwang naik dan memasuki perkampungan. Dari pantauan tim di lapangan, Kota Taliwang dan beberapa Kecamatan lainnya sudah mulai diguyur hujan sejak malam harinya, sehingga banyak diantara warga yang mulai prihatin air sungai meluap. Pagi harinya, curah hujan semakin tinggi terutama di wilayah Brang Ene dan Brang Rea. Terlihat beberapa desa di Kecamatan Brang Rea dan Kecamatan Taliwang mulai terendam air, diakibatkan hujan yang tidak berhenti.

Melihat kondisi tersebut, Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin., MM turun langsung meninjau lokasi banjir di Kelurahan Sampir Kecamatan Taliwang dan Desa Sapugara Bree Kecamatan Brang Rea, pada Senin siang, (13/02/2023). Didampingi Kepala BPBD Kabupaten Sumbawa Barat, Camat Taliwang dan Camat Brang Rea, Bupati menyusuri jalan utama Kota Taliwang yang sudah mulai terendam air. Bupati mengecek langsung debit air sungai. Banjir mulai meluas dan membuat rumah warga yang ada di sepanjang Jalur sungai terendam air.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menghimbau agar warga tetap waspada serta siaga. “Saya minta Lurah/ Kades, Camat dibantu Agen PDPGR untuk cepat melakukan pendataan warga yang terdampak banjir. Kemudian segera laporkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sumbawa Barat," tutup Bupati. (LNG05)


0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.