Kapolres Sumbawa Barat Pimpin Tradisi Pembaretan dan Pengenalan Lingkungan Bintara Baru


Lintas NTB,
Sumbawa Barat - Kepolisian Resort Sumbawa Barat menggelar tradisi pembaretan dan pengenalan lingkungan terhadap bintara baru lulusan angkatan XLVII dan XLVIII tahun 2022 yang bertempat di Bendungan Bintang Bano Kecamatan Brang Rea Kabupaten Sumbawa Barat, pada Sabtu, (11/02/2023).

"Kegiatan tradisi pembaretan dan pengenalan lingkungan dipimpin langsung oleh Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S. Ik., M. IP dengan di dampingi PJU Polres Sumbawa Barat dan Kapolsek Brang Rea IPTU Anang Ma'ruf," kata IPDA Eddy Soebandi Adirejo selaku Kasi Humas Polres Sumbawa Barat.

Eddy jelaskan, tradisi Pembaretan dan Pengenalan Lingkungan diawali dengan long march atau jalan jauh di mulai atau star dari gerbang Bendungan Bintang Bano hingga Finish di patung emas kuda Bintang Bano.

Dalam sambutannya Kapolres berpesan Bintara baru untuk tetap menjaga kondisi fisik, selalu kompak dalam melaksanakan kegiatan tersebut karena rute yang dilewati cukup menantang. Tradisi pembaretan tidak hanya sekedar tradisi namun menanamkan nilai nilai kejuangan dalam meraih asa. “Saya berpesan selalu jaga kekompakan dan kerjasama tim, jaga kondisi fisik apabila sakit segera laporkan kepada pendamping untuk ditangani tim urkes Polres Sumbawa Barat," terang AKBP Heru.

AKBP Heru Muslimin juga menjelaskan, setiap penerimaan Bintara baru digelar tradisi pembaretan untuk menumbuhkan kesadaran nilai moral awal sebagai Brigadir Polri yang baru untuk dapat menghadapi tantangan tugas yang akan datang. "Mereka juga jangan lupa dengan jati dirinya sebagai anggota Polisi yang bertugas dalam keamanan dalam negeri dengan tugas pokok mengamankan Negara, juga sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat," tuturnya 

Hal tersebut dimaksud untuk memberikan kebanggaan dan kekompakan sebagai anggota Polri dalam menjalankan tugas umum kepolisian yang siap di tugaskan di jajaran Polres Sumbawa Barat. Rangkaian kegiatan pembinaan tradisi diakhiri dengan upacara penyiraman air kembang dan penyematan baret oleh Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S.Ik., M. IP bersama Ketua Bhayangkari cabang Sumbawa Barat Ny Heru Muslimin. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.