Kecelakaan Bus Dan Travel, Akibatkan 6 Orang Meninggal Dunia Dan Beberapa Orang Luka-luka


Lintas NTB,
Sumbawa Barat - Kecelakaan maut antara Bus Surabaya Indah Nopol EA 7282 SB dengan Minibus Panca Sari Nopol 7595 A memakan korban jiwa 6 orang.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S. Ik., M. IP melalui Kasi humas IPDA Eddy Soebandi S. Sos menceritakan kronologis kejadian, berawal pada saat kendaraan R6 bus Surabaya Indah Nopol EA 7282 SB yang dikemudikan oleh AA (30) alamat Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima datang dari arah Pelabuhan Poto Tano menuju arah Bima dengan membawa 30 orang penumpang. 

Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP) tepatnya di jalan lintas Poto Tano Kecamatan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat, berlokasi di batu guring Desa Kokarlian, kendaraan roda enam bus Surabaya Indah hendak mendahului kendaraan yang ada di depannya, di waktu yang bersamaan datang dari arah berlawanan (arah Sumbawa menuju Poto Tano) kendaraan roda empat minibus Panca Sari yang dikendarai oleh AN yang membawa 14 orang penumpang.

"Bus dan minibus, terjadi benturan antara kedua kendaraan tersebut dengan key point (Titik Tabrak) berada di sebelah kanan jalan arah Poto Tano menuju Sumbawa, yang mengakibatkan kendaraan roda empat minibus Panca Sari terseret kearah bahu jalan sebelah kanan arah Poto Tano menuju Sumbawa," katanya.

Kecelakaan itu terjadi, pada Jumat, 24 Februari 2023 sekitar pukul 21.30 Wita yang bertempat di jalan raya lintas Poto Tano Desa Kokarlian Kecamatan Poto Tano KSB. Dari kejadian tersebut, mengakibatkan sopir R4 minibus Panca Sari Nopol EA 7595 A meninggal dunia (MD) dan 5 penumpang kendaraan R4 minibus Panca Sari meninggal dunia di Puskesmas Poto Tano dengan identitas berinisial KS, SW, AS, PS, KSA dan 8 penumpang kendaraan roda empat minibus panca sari mengalami luka-Luka dengan identitas berinisial I KT SI, KBA, I KT GS, PSI, MD S, KM, AP, GL. 

Setelah kejadian, anggota Satlantas Polres Sumbawa Barat langsung ke lokasi kejadian untuk melakukan pertolongan dan mengurai kendaraan lain yang melintas agar tidak terjadi kemacetan di jalan raya. "Kapolres telah memerintahkan anggota Satuan Lalu Lintas (Lantas) yang dipimpin oleh Kasat Lantas AKP I Made Sugiarta, SH dan bersama anggota Lantas dan Polsek Poto Tano menuju lokasi kejadian. Anggota yang diturunkan, KBO Lantas IPDA I Putu Yudi Artawan, Bripka Malik Kamarullah, Briptu I NG. Suka Artana dan Briptu Jumarte," jelas eddy.

Dengan kejadian tersebut, penumpang minibus trevel mengalami meninggal dunia 6 orang dan luka berat 4 orang serta luka ringan 4 orang, para korban kecelakaan dilarikan ke Puskesmas Poto Tano dan Puskesmas Alas. "Penumpang Bus Surabaya Indah sebanyak 30 orang, sedangkan penumpang minibus Travel sebanyak 14 orang," tutupnya. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.