Komisi II Minta Dinas terkait Berikan Bantuan Petani Korban Banjir


Lintas NTB,
Sumbawa Barat - Menyusul Bencana Banjir yang melanda Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) pada 13 Februari 2023 yang merendam ribuan rumah warga dan ribuan hektare lahan pertanian yang siap panen dibeberapa Desa dan Kelurahan di dua Kecamatan di daerah ini diantaranya Kecamatan Brang Rea dan Kecamatan Taliwang, akibatnya sejumlah petani diwilayah ini mengalami kemungkinan gagal panen karena tanaman padi mereka yang siap panen terendam banjir.

Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Aheruddin Sidik, SE., ME minta Pemerintah Daerah melalui dinas terkait untuk segera melakukan pendataan terhadap lahan petani yang terdampak banjir yang mengakibatkan kemungkinan akan gagal panen untuk dibantu oleh pemerintah daerah.

"Kami komisi dua berharap kepada pemerintah daerah melalui dinas terkait  untuk segera melakukan pendataan petani yang terdampak banjir, untuk dapat diberi bantuan sebagai bentuk solusi kepada petani kita yang kemungkinan akan mengalami gagal panen," ungkap Aher sapaan akrab Ketua Komisi II kepada media ini, Rabu, (15/2/2023).

Disebutkan, Aher kalau petani di dua wilayah Kecamatan yaitu Brang Rea dan Taliwang termasuk Kecamatan Seteluk terdapat petani yang sudah siap panen bahkan ada yang sudah panen, karena bencana datang tentu mereka akan mengalami gagal panen. "Kalaupun nanti bisa panen tapi sudah pasti tidak akan maksimal seperti sebelumnya, inilah yang harus dilakukan pendataan segera oleh dinas untuk dilaporkan ke pemerintah daerah," terang politisi tiga priode ini.

Disebutkan Aher, kalau dirinya sangat prihatin dengan kondisi daerah ini, terutama terhadap nasib petani yang terdampak banjir ini. "Karena ini merupakan bencana diluar kemampuan upaya manusia, marilah kita belajar dan mengambil hikmah dari kejadian ini," tutup Aher. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.