Penyambutan Kajari Baru KSB Berjalan Penuh Kekeluargaan


Lintas NTB
, Sumbawa Barat - Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat menggelar silaturahmi dan perkenalan Kepala Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat Titin Herawati Utara, SH., MH yang telah menggantikan pejabat sebelumnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat yang baru Titin Herawati Utara, SH., MH dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat yang sudah menggelar silaturahmi dan perkenalan kepala Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat yang baru. Dia juga memperkenalkan diri dan keluarga kepada semua kepala pemerintah daerah, Forkompinda, DPRD, Kepolisian, kepala OPD dan semua Kepala Desa.

"Penugasan di KSB ini merupakan yang pertama di luar pulau jawa. Disini saya bisa wisata sambil bekerja, setelah pertama datang ke sini, saya sangat terpukau dengan KSB yang rapi, bersih dan indah," jelasnya.

Dia mengapreasi jargon pariri lema bari. Kedepannya kami akan membangun KSB menjadi lebih maju. Ia juga menyampaikan pesan pimpinan terkait dengan penerapan tugas dari Presiden untuk bersinergi dengan jajaran Forkompinda. "Semoga kedepan kami bisa membangun KSB lebih baik dan maju lagi," jelasnya.

Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM dalam sambutannya mengucapkan selamat datang Kepala Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat yang baru. "Tradisi yang kami disini dalam menyambut tamu dengan selempang dan sapu tobo," ungkapnya.

Dia menginformasikan kepada Kajari baru bahwa KSB selalu terbuka dengan siapapun dan mudah-mudahan Kajari yang baru bisa betah di KSB. Dalam bertugas nanti kita saling menghormati dan tidak pernah saling intervensi. "Kami sudah menyiapkan tempat untuk komunikasi dan interaksi teman kejaksaan dengan OPD, Camat, kepala desa, Lurah dan lainnya," ujarnya.

Ia mengungkapkan kepada apartur sipil negara (ASN) agar memanfaatkan moment ini, untuk melakukan konsultasi dengan aparat penegak hukum, Kejaksaan, Kepolisian dan instansi lain. Terkahir Bupati menyampaikan program daerah yaitu forum pengaduan masyarakat (Yasinan) dan peringatan apel syukur.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Sumbawa Barat, Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, ST, Ketua DPRD KSB Kaharuddin Umar, Wakil DPRD KSB Abidin Nasar, Kepala OPD, Kepala Badan, Camat, Kepala Desa, Lembaga perbankan, Dirut RSUD Asy-Syifa dan Dirut Perumda Bintang Bano. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.