Puncak Perayaan Milad HMI Ke 76, Wabup KSB Berpesan Jaga Terus Tradisi Intelektual


Lintas NTB
, Sumbawa Barat - Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST hadir dalam puncak perayaan Milad HMI ke 76 yang bertempat di aula Bale Santong kediaman Wakil Bupati Sumbawa Barat. Kegiatan yang berlangsung pada Senin, (13/02/2023) malam hari sedikit diwarnai gerimis hujan. Meskipun sempat mengguyur sekitaran lokasi kegiatan, acara tetap berlangsung dengan khidmat. 

Kegiatan tersebit dihadiri oleh unsur organisasi masyarakat seperti NU KSB, Muhammadiyah KSB, Organisasi Kepemudaan, dan juga seluruh pengurus Korps Alumni HMI (KAHMI) Sumbawa Barat. Dalam sambtutannya, ketua HMI Cabang Sumbawa Barat Khoribuddin menyampaikan bahwa, di umurnya yang 76 insyaAllah HMI KSB akan berupaya untuk dapat bersinergi dengan berbagai element masyarakat terutama dengan Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat dalam mensukseskan berbagai program Pemerintah. 

Sementara itu, Ketua Korps Alumni HMI KSb Nurul Jihad Ismail S.Ag, menyampaikan bahwa tugas generasi hari ini adalah bagaimana mempersiapkan generasi selanjutnya yang intelektual dan siap menerima tongkat estafet kepemimpinan bangsa. Oleh karenanya perlu para kader ini untuk tetap menjalin hubungan silaturrahmi antar kader dan antar element masyarakat, dan terus dapat berkolaborasi.

Sementara itu Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, ST selaku tuan rumah, menyampaikan rasa bangganya karena pernah ditempa dan di kader dalam Himpunan Mahasiswa Islam. Para kader HMI hari ini dengan warna masing masing, dari perguruan tinggi yang berbeda. Dimanapun kita berada, kader HMI memiliki ciri khas tersendiri. Meskipun berbeda pemikiran, hal tersebut merupakan hal yang biasa biasa saja. Yang terpenting bagi para kader adalah bagaimana caranya agar kehadiran kader ini mampu memberikan manfaat, dan menjadi bagian dalam upaya mempertahankan NKRI, membangun peradaban fitrah, Sumbawa Barat baldatun toyyibatun warabbhun ghafur. 

"Oleh karenanya, apapun latar belakang kita, warna kita, eksistensi kita selaku cendikia harus tetap terus dijalankan," ungkap Wabup.

Sementara itu, sambutan sekaligus tausiah dari Majelis Daerah Korps Alumni HMI (KAHMI) NTB L. Mustakim Pattawari, LM.,S.Tp, dalam sambutannya lebih menekankan pada eksistensi kader HMI ini mampu membangun akhlak dan sikap yang kuat. Berkiatan dengan sejarah kelahiran KSB, Mustakim menjelaskan bahwa kita perlu Taaddus bin ni mah, terkait catatan sejarah khusus pembentukan KSB. Kader HMI berkiprah pada masa-masa awal terbentuknya KSB tercatat bahwa Pjs Bupati Sumbawa Barat H. A.Wahab Yasin adalah Kader HMI, Ketua KPUD Pertama KSB Fud Syaifuddin, ST adalah kader HMI, dan Ketua DPRD KSB pertama Manimbang Kahariadi adalah kader HMI. Oleh karenanya untuk membentuk Peradaban Fitrah seperti yang didengungkan oleh Bupati pertama KSB H.L.Zulkifli Muhadli, SH.,MM, yaitu kita harus mengikat hati kita sebagai orang mukmin. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.