Sikapi Isyu Penculikan, Dikbud KSB Himbau Sekolah Untuk Perketat Keamanan


Lintas NTB
, Sumbawa Barat - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa Barat Khusnuarti, S. Pd menghimbau kepada kepala sekolah yang ada di KSB agar memerintahkan guru-guru untuk menjaga murid-muridnya di saat jam sekolah.

"Saya memerintahkan agar sekolah-sekolah meningkatkan keamanannya dan memastikan anak-anak murid sampai ke orang tuanya setalah jam sekolah," katanya kepada awak media, Senin, (06/2/2023).

Ia juga menjelaskan, dirinya akan mengumpulkan semua kepala bidang yang ada di Dikbud agar memberitahu kepada sekolah-sekolah untuk menjaga anak muridnya dengan baik. "Saya minta agar guru-guru sekolah harus tau siapa yang mengantar jemput anak-anak terutama yang SD dan SMP," ungkapnya.

Dia menambahkan, sampai saat ini belum ada kejadian penculikan anak di KSB. Namun pihak sekolah sudah antisipasi dan membicarakan hal ini bersama orang tua murid. Ia juga menghimbau kepada orang tua agar tepat waktu saat menjemput anak-anaknya. "Sekolah-sekolah diharapkan agar melakukan komunikasi kepada orang tua murid untuk menjaga bersama buah hatinya," pungkasnya. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.