Audiensi Dengan Menkes RI, Bupati KSB Harap Dukungan Transformasi Layanan Prima


Lintas NTB, Jakarta
- Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin., MM melakukan audiensi dengan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin pada Senin, (27/03/2023) yang bertempat di kantor Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Langkah yang dilakukan oleh Bupati adalah sebagai wujud upaya dan kerja keras yang telah dilakukan selama ini dalam melakukan transformasi Layanan Primer di Kabupaten Sumbawa Barat.

Seperti diketahui sebelumnya bahwa, Menteri Kesehatan Republik Indonesia Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU pernah melaksanakan kunjungan kerja di Kecamatan Jereweh tepatnya di Posyandu Prima Desa Beru, Posyandu Prima Desa Goa, Posyandu Keluarga Olat Nuri II, dan Puskesmas Jereweh. Kunjungan kerja tersebut dilaksanakan untuk melihat secara langsung pengintegrasian dan direvitalisasikannya pelayanan Kesehatan Primer di 9 Provinsi di seluruh Indonesia, salah satunya di Provinsi Nusa Tenggara Barat khususnya di Kabupaten Sumbawa Barat sebagai pilot project program integrasi pelayanan kesehatan primer. 

Kunjungan tersebut didampingi Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Hj. Sitti Rohmi Djalilah. Dalam kunjungan yang diterima langsung diruangan kerja Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Bupati didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa Barat beserta jajaran, dan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) As Syifa. 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati memaparkan terkait dengan kondisi penanganan kesehatan di Kabupaten Sumbawa Barat, keberadaan fasilitas, tenaga kesehatan dan berbagai program di bidang kesehatan yang saat ini, sedang berlangsung kaitannya dengan transformasi layanan prima di Kabupaten Sumbawa Barat. 

Secara spesifik, Bupati menyampaikan harapan kepada Menteri Kesehatan RI agar mendapatkan dukungan terhadap transformasi kesehatan di Sumbawa Barat melalui Pembangunan lanjutan gedung RSUD As-Syifa beserta alat kesehatan yang memadai dan dukungan pemenuhan alat kesehatan untuk Puskesmas Taliwang II, Puskesmas Brang Ene, dan Puskesmas Tongo yang tahun ini akan dibangun.

Dalam audiensi tersebut, Menteri Kesehatan memberikan apresiasi atas kunjungan yang dilakukan oleh Bupati beserta jajarnnya, dan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas dukungan Pemkab Sumbawa Barat atas dukungan terhadap integrasi layanan primer di Kabupaten Sumbawa Barat. Menkes dalam kesempatan tersebut menyambut baik apa yang menjadi harapan Pemkab. Sumbawa Barat dan InsyAllah akan memberikan dukungan dan bantuan dalam memaksimalkan program transformasi layanan prima di KSB. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.