Bupati Serahkan Bonus Kepada Atlit Peraih Medali Di Porprov 2023


Bupati : Saya bangga dengan kalian semua, telah menjadi patriot olahraga KSB 


Lintas NTB, Sumbawa Barat - Sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat terhadap prestasi para atlit pada pelaksanaan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) tahun 2023, Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin., MM menyerahkan bonus kepada para atlit yang berhasil meraih medali. Kegiatan yang dilaksanakan di Central Kediaman Bupati Sumbawa Barat, Selasa, (28/02/2023) dihadiri oleh Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, ST, Ketua DPRD Kaharuddin Umar, Wakil Ketua DPRD Merlisa Jawas, S.Sos, Unsur Forkopimda Kabupaten Sumbawa Barat, Ketua Koni dan seluruh cabor dan atlit peraih medali.

Dalam laporannya, ketua KONI Kabupaten Sumbawa Barat Andi Laweng, SH., MH menyampaikan bahwa, KONI beserta Cabor telah berupaya keras untuk mempersiapkan diri menghadapi Porprov tahun 2023. “Dengan bantuan dari Pemerintah Daerah kami telah melaksanakan Pelatda selama 2 bulan 10 hari. Kami sangat bersyukur, karena Pemda telah mendukung secara maksimal, kami tidak pernah kesulitan masalah anggaran. Pemda mendukung sesuai dengan kebutuhan kita," ungkap Andi Laweng.

Dalam kesempatan tersebut, ia pun menyampaikan laporan terkait capaian yang telah diraih. Dia menyampaikan permohonan maaf karena capaian kami diluar dari target yang telah kami sepakati bersama. Kami menentukan 4 besar tidak serta merta. Kami menerima laporan cabor dan kami himpun masukan dari mereka tentang gambaran medali yang akan diraih dan seterusnya kami menentukan target yang harus KSB raih. Kami sudah berusaha, dan prestasi yang telah diraih oleh KSB yaitu Emas 24, perak 35, perungguh 70, sehingga total medali yang diraih sebesar 129 medali.

"Adapun jumlah kontingen yang kami bawa yaitu sebanyak 402 atlit, 124 pelatih, 58 panitia, jadi total sebanyak 580 orang kontingen. Kami mohon maaf atas nama KONI KSB. Inilah batas kemampuan kami, membangun olahraga tidak semudah membalik telapak tangan. Kami berharap dalam evaluasi rencana kerja kami dapat berbenah. Kedepan kita bisa menjadikan KSB harum dari sisi olahraga," jelas Andi Laweng.

Bupati dalam kesempatan tersebut menyerahkan secara simbolis bonus kepada atlit dengan nilai medali perorangan emas senilai Rp.12.500.000, perak Rp.10.000.000, Perunggu Rp.7.000.000, beregu emas Rp.15.000.000, perak Rp.12.500.000, perunggu Rp.10.000.000. Sementara untuk pelatih cabor emas, perak, perungguh Rp.15.000.000, perak, perungguh Rp.10.000.000.

Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM menyampaikan apresiasinya kepada para Atlit. “Kami ingin segera memberikan apresiaisi kepada para atlit. Meskipun Jauh dari target, tapi ini luar biasa. Saya memantau di media sosial, semuanya menyampaikan salut. Saya melihatnya bukan pada hasil, tapi pada proses.  Kami merasa bangga, sama sekali tidak kecewa. Dan kami memang mendukung dari awal sepenuhnya, sehingga kami mensuport anggaran hingga 1, 575 Milyar," kata Bupati.

Penyampaian bonus ini sebagai penyemangat. Saya bangga sama kalian semua, menjadi patriot olahraga, dan kita persiapkan kedepan ada seleksi Pra PON. Disiapkan dengan sebaik-baiknya. Perbaiki apa yang bisa diperbaiki. Terhadap yang belum berhasil anggap ini keberhasilan yang tertunda,” tutup Bupati. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.