Disetujui KemenPANRB, Mall Pelayanan Publik Segera Dibangun Di KSB


Lintas NTB,
Sumbawa Barat - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sumbawa Barat akan segera membangun Mall Pelayanan Publik dengan tujuan mendekatkan semua jenis pelayanan ke masyarakat.

"Proposal sudah disetujui oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (KemenPAN-RB) untuk membangun Mall Pelayanan Publik di KSB," jelas Kepala Dinas DPMPTSP KSB Ns. Kamaluddin, S. Kep kepada awak media, Selasa, (14/03/2023).

Sebelumnya, lanjut Kamaluddin, dirinya dan tim melakukan kegiatan studi banding ke Mall Pelayanan Publik yang ada di Badung Provinsi Bali untuk melihat sejauh mana pelayanan dan konsep Mall tersebut. Setelah itu dibuatkan forum konsultasi publik dengan mengundang semua stekholder, perbankan, swasta dan masyarakat. "Bupati menyambut baik rencana pembuatan Mall Pelayanan Publik bersamaan dengan OPD DPMPTSP," ungkapnya.

Dia kembali mengatakan bahwa, dalam penyelenggaraan Mall Pelayanan Publik nantinya di KSB akan menampilkan berbagai jenis pelayanan. Untuk tahap awal ada 14 OPD vertikal, pemda, pemprov, pemerintah pusat, BUMD, swasta dan 24 OPD pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat yang tergabung di pelayanan terpadu satu pintu (PTSP).

"Rencana launching mall pelayanan publik pada bulan November 2023 bertepatan dengan Harlah KSB. Untuk saat ini progresnya dalam tahap lelang Detail Engineering Design (DED) yaitu dokumen desain teknis bangunan yang terdiri dari gambar teknis, spesifikasi teknis dan spesifikasi umum, volume serta biaya pekerjaan," pungkasnya. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.