Gabungan Beberapa Organisasi Pelajar Mengusung Pembentukan Poros Pelajar di NTB


Lintas NTB, Mataram - Pertemuan yang diagendakan oleh masing-masing Ketua Umum Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PII) NTB, Ketua Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama (IPNU) NTB dan Ketua Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) NTB  di Pantai Loang balok, Mataram (21/3/2023) telah menyepakati terbentuknya Aliansi Poros Pelajar NTB. 

Poros pelajar merupakan suatu wadah berdiskusi dan berkolaborasi antar organisasi kepelajaran yang sudah terbentuk sejak lama di taraf nasional dan berbagai wilayah di Indonesia. Namun di Provinsi Nusa Tenggara Barat baru dapat terbentuk hari ini. 

Ketua PW IPNU NTB rekan Yusril Ihza Mahendra cukup lama menanti penantian untuk terbentuknya poros pelajar karena bagaimanapun sinergitas antar organisasi sangat penting. 

"Saya semenjak dari cabang 2019-2021 mengharapkan terbentukanya Poros Pelajar dan Alhamdulillah hari ini bisa terwujud, dan tentu kita juga akan komunikasi di PW IPNW dan PW IPNWDI NTB agar bisa bergabung dengan kita di Poros Pelajar. Banyak hal yang bisa kita lakukan di Poros Pelajar terutama untuk kemajuan Daerah." Ucapnya. 

Sedangkan Ketua PW IPM NTB, Majidi Aprizan menyampaikan "Kolaborasi tentunya sangat diperlukan untuk memanifestasikan keinginan dan tujuan kita dalam menyelesaikan problematika di kalangan pelajar khususnya di NTB, sehingga Poros Pelajar ini ditujukan sebagai wadah pengejewantahan dan kolaborasi teman-teman Organisasi Kepelajaran di NTB" 

Adapun Ketua PW PII NTB, Ahmad Ali Syahbana berpendapat bahwa "Terbentuknya Poros Pelajar NTB ini merupakan bentuk kepedulian sekaligus solusi dari keresahan bersama kami sebagai aktivis yg bergerak dalam bidang ke pelajaran terhadap kondisi pelajar yg saat ini semakin mengalami degradasi moral".


0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.