Kodim 1628/Sumbawa Barat Tanamkan Kedisiplinan Prajurit dengan Latihan PBB


Lintas NTB
, Sumbawa Barat - PBB (Peraturan Baris Berbaris) merupakan salah satu nafas bagi para prajurit TNI dimana dengan PBB tersebut akan dapat menciptakan kekompakan dan disiplin serta kepatuhan (Loyalitas) dalam jiwa para Prajurit.

Untuk tetap menjaga kemampuan anggota dalam melaksanakan PBB, maka pada hari Senin pagi melaksanakan upacara bendera seluruh oleh seluruh anggota Kodim 1628/Sumbawa Barat melaksanakan latihan PBB di halaman Makodim Jln. Labuan Balad Kelurahan Bugis Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat.

Hal tersebut di sampaikan Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Englana Partadimadja pada hari, Senin, (06/03/2023) bahwa latihan PBB bagian dari pemeliharaan disiplin prajurit sekaligus untuk membentuk karakter serta mental prajurit. "Kegiatan latihan PBB, berguna untuk melatih, membina, serta meningkatkan disiplin baik perorangan maupun tingkat satuan guna membentuk prajurit yang profesional dan disiplin," tegas Dandim.

Profesionalisme seorang prajurit adalah bisa menguasai tugas yang diembannya dengan baik. Tugas itu sangatlah banyak dan kompleks yang harus selalu dikuasai, seperti menembak, bela diri, PBB didalamnya ada penguasaan parade dan defile.

Kegiatan latihan PBB ini rutin dilaksanakan oleh prajurit Kodim secara terus menerus bertingkat dan berlanjut disesuaikan dengan jadwal kegiatan yang telah diprogramkan.

"Hal ini sebagai upaya untuk melatih serta membina dalam meningkatkan disiplin baik perorangan maupun tingkat satuan sehingga profesionalitas selalu terjaga dan terbina," tutupnya. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.