Meski Puasa Prajurit Kodim 1628/Sumbawa Barat Tetap Latihan Menembak


Lintas NTB, Sumbawa Barat -
Anggota Kodim 1628/Sumbawa Barat pada awal bulan puasa tahun ini selama 3 hari mulai dari tanggal 28 s.d 30 Maret 2023 melaksanakan latihan menembak senjata ringan SS 1 Kaliber 5,55 mm di lapangan tembak Perbakin Jln. Labuan Balat Kelurahan Telaga Bertong Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat pada hari, Rabu, (29/03/2023).

Latihan menembak senjata ringan yang diikuti Perwira, Bintara dan Tamtama merupakan pelaksanaan program kerja Kodim 1628/Sumbawa Barat bidang operasi khususnya bidang Latihan Triwulan I TA 2023.

Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja mengatakan, tujuan program latihan menembak ini guna menunjang Program Binsat (Pembinaan Satuan) dan juga untuk melatih keterampilan dan kemampuan serta pengetahuan secara teknis maupun taktis kepada segenap anggota Kodim 1628/Sumbawa Barat dalam rangka menunjang pencapaian tujuan menjadi seorang prajurit yang profesional khususnya dalam hal menembak senjata ringan. 

"Menembak senjata laras Panjang merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh para prajurit khususnya anggota Kodim 1628/Sumbawa Barat, jadi kemampuan dan keterampilan menembak harus diasah terus, walaupun para prajurit sudah di satuan kewilayahan," demikian disampaikan Komandan Kodim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja di lokasi kegiatan.

Dalam pelaksanaan latihan menembak ini, setiap prajurit ditekankan agar waspada dan mengutamakan faktor keamanan, serta mengikuti instruksi dan prosedur tetap latihan menembak, sehingga pelaksanaannya bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.