Petugas Gabungan TNI POLRI Lakukan Pemeriksaan Di Kawasan Pelabuhan Laut Poto Tano


Lintas NTB, Sumbawa Barat –
Untuk menekan timbulnya gangguan kamtibmas di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat selama bulan Ramadhan, petugas gabungan TNI dan Polri melaksanakan kegiatan rutin pemeriksaan kendaraan yang menggunakan jasa penyebrangan Pelabuhan Poto Tano pada hari Senin, (27/03/2023).

Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja menjelaskan, tujuan kegiatan pemeriksaan dilakukan di sekitaran kawasan pelabuhan laut Tano, untuk antisipasi tindak pidana curat, curas, curanmor (3C) dan tindak pidana lainnya agar kawasan pelabuhan laut Tano tetap kondusif selama bulan suci ramadhan.

Selain itu, kegiatan tersebut untuk menekan timbulnya gangguan kamtibmas di wilayah sumbawa barat khususnya di Kawasan Pelabuhan Poto Tano sebagai gerbang lintas di Pulau Sumbawa. Dalam kegiatan pemeriksaan tersebut, sasarannya adalah kendaraan truk, bus dan kendaraan pribadi yang hendak melakukan penyebrangan menggunakan jasa pelabuhan.

Dia berharap agar masyarakat tidak membawa miras, sajam/senpi, narkoba, bahan peledak, barang muatan ilegal dan kendaraan tanpa dokumen yang lengkap dan sah. "Seperti hal ini petugas melaksanakan pemeriksaan yang difokuskan kendaraan box dan truk yang bermuatan hewan hidup, daging, sayur dan bawang merah. Petugas memberikan teguran kepada supir angkutan bus agar membatasi muatan barang bawaan," ujarnya.

Lebih lanjut, petugas memberikan teguran secara lisan kepada sopir atau kondektur angkutan umum agar tidak menaikan penumpang diatas atap kendaraan yang dapat membahayakan keselamatan. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.